kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Capex Rp 300 Miliar di Tahun 2023


Selasa, 14 Maret 2023 / 11:47 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Capex Rp 300 Miliar di Tahun 2023
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) siapkan capex sebesar Rp 300 miliar di tahun 2023


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), terus meningkatkan jaringan distribusi terutama di Sumatra dan wilayah Indonesia bagian timur untuk mendukung kegiatan ekspansi sekaligus mengoptimalkan jaringan distribusi yang sudah ada.

Selain mengembangkan jaringan distribusi, CLEO juga terus giat membangun pabrik baru. Saat ini CLEO sedang membangun pabrik baru di Lampung dan Manado yang diharapkan dapat mulai beroperasi tahun depan. Tahun ini, CLEO menargetkan penjualan dapat tumbuh 30%.

“Pengembangan jaringan distribusi dan pembangunan pabrik baru merupakan langkah ekspansi CLEO yang saling terkait dan berkesinambungan. Setelah jaringan distribusi di suatu wilayah berhasil kami kembangkan dengan baik, maka selanjutnya akan kami susul dengan membangun pabrik baru di wilayah tersebut dengan tujuan untuk mengurangi biaya transportasi,” ungkap Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama Sariguna Primatirta dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Selasa (14/3).

Untuk itu, CLEO telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebanyak Rp 300 miliar yang mayoritas akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru dan pengembangan jaringan, di samping untuk pembelian mesin baru.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Targetkan Penggunaan Plastik Daur Ulang Hingga 20%

CLEO optimistis kinerja tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu, karena pemerintah sudah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022.

Aktivitas masyarakat yang kembali meningkat usai pencabutan PPKM tersebut otomatis akan meningkatkan kebutuhan air minum masyarakat. Makanya, CLEO terus menambah pabrik dan jaringan distribusi untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen di seluruh Indonesia.

Mayoritas layanan pemasaran produk CLEO hingga saat ini masih berada di pulau Jawa. Oleh sebab itu, setiap tahunnya CLEO selalu membangun pabrik baru dan memperluas jaringan distribusinya di luar pulau Jawa, seperti melalui pembangunan pabrik di Lampung dan Manado yang sedang dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×