kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

IHSG diramal bergerak sideways, simak rekomendasi saham untuk hari ini


Selasa, 27 Juli 2021 / 07:00 WIB
IHSG diramal bergerak sideways, simak rekomendasi saham untuk hari ini

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat 0,08% ke level 6.106,395 pada perdagangan Senin (26/7). Sebanyak 241 saham menguat, 263 saham melemah, dan 144 saham bergeming.

Meski demikian, investor asing nampak melepas kepemilikannya di saham domestik. Tercatat, aksi jual bersih (net sell) asing mencapai Rp 213,02 miliar di pasar regular.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan, pergerakan IHSG masih cenderung sideways untuk perdagangan hari ini, Selasa (27/7). IHSG akan bergerak dengan rentang support di 6.015 dan resistance 6.166.

Baca Juga: Usai menguat pada hari ini, simak proyeksi IHSG untuk perdagangan Selasa (26/7)

“Adapun untuk sentimen masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan penanganan Covid-19, baik di dalam ataupun luar negeri,” terang Herditya.

Selain itu, saat ini juga memasuki musim rilis kinerja keuangan enam bulan pertama 2021 seiring sejumlah emiten yang sudah merilis  kinerjanya. 

Herditya menyebut, rilis kinerja emiten juga diperkirakan menjadi sentimen yang dicermati oleh para pelaku pasar. Mereka akan melihat apakah kinerja para emiten ini sudah cenderung membaik di tengah pandemi yang masih berlangsung

Untuk hari ini pelaku pasar dapat mencermati saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN),  PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Baca Juga: Asing catat net sell, IHSG menguat tipis 0,08% ke level 6.106 pada Senin (26/7)

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih dipengaruhi oleh lambatnya perekonomian yang disertai oleh minimnya sentimen.

Sehingga rentang konsolidasi terlihat belum akan ditinggalkan oleh IHSG.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×