kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,34   -8,02   -0.86%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG diprediksi kembali menguat pada perdagangan besok, ini penyokongnya


Rabu, 27 Februari 2019 / 17:24 WIB
IHSG diprediksi kembali menguat pada perdagangan besok, ini penyokongnya


Reporter: Auriga Agustina | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,23% ke level 6.525 pada perdagangan hari ini, Rabu (37/2). Analis Indo Premier Sekuritas Mino mengatakan, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini adalah melemahnya nilai tukar rupiah dan terkoreksinya harga komoditas terutama minyak sawit serta laporan keuangan yang dirilis oleh Astra Agro Lestri (AALI).

Sebagaimana diketahui laba bersih AALI tergerus 27% diakhir tahun 2018 dan menyebabkan sahamnya terkoreksi 3,82% pada perdagangan hari ini. "Pada perdagangan hari ini IHSG diawali di zona merah dan bertahan hingga penutupan, salah satunya karena ALI melaporkan kinerja yang kurang memuaskan," kata Mino Rabu (27/2).

Meski demikian, Mino memprediksi IHSG besok akan kembali menguat, karena menurut perhitungannya nilai tukar rupiah dan komoditas berpeluang rebound. "Apalagi kalau pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un berjalan positif," tambahnya. 

Selain itu dia mengatakan, laporan keuangan emiten yang akan dirilis akan menjadi sentimen pada penggerak IHSG esok, dengan demikian menurut prediksinya IHSG besok akan berada di level 6.500-6.550.

Setali tiga uang, Analis Panin Sekuritas William Hartanto memprediksi sentimen IHSG besok masih diwarnai oleh kinerja keuangan emiten di akhir 2018 yang akan dirilis.

Berdasarkan pengamatannya mayoritas emiten akan membukukan kenaikan laba, sehingga investor mengapresiasi hal tersebut. "Tahun 2018 termasuk berat karena rupiah lemah banget, nah mereka yang bisa tetap mencetak laba bertumbuh dan tanpa jual aset itu berarti mereka berhasil survive dari masalah tahun lalu," katanya.

Dengan demikian William memprediksi IHSG dapat menguat pada perdagangan esok hari, di level 6.500 - 6.565.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×