kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG diperkirakan menguat tipis hari ini, bersiap profit taking


Kamis, 15 November 2018 / 06:05 WIB
IHSG diperkirakan menguat tipis hari ini, bersiap profit taking


Reporter: Auriga Agustina | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,40% ke level 5.858, pada perdagangan Rabu (14/11).

Analis Mega Capital Adrian Priyatna mengatakan, penguatan IHSG kemarin didorong sentimen penantian rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan dan kembali menguatnya rupiah terhadap US Dollar. Di pasar spot, rupiah menguat 0,12% menjadi Rp 14.785.

Menurut Aditya, penguatan IHSG tidak akan bertahan lama. Dia melihat, belum ada sentimen kuat untuk reli jangka panjang, walaupun asing sudah net buy sejak pekan lalu.

Dia menyarankan agar Investor tetap berhati-hati. Dengan kondisi pasar seperti saat ini, sebaiknya Invetor mulai bermain dengan target dan bersiap melakukan ambil untung atau profit taking.

Dia perkirakan, IHSG hari inibergerak menguat terbatas. "Masih ada ruang penguatan untuk IHSG, selain itu asing masih mencatatkan net buy sering dengan ekpektasi rillis data ekonomi,” katanya Rabu (14/11). Dia memprediksi IHSG akan berada dilevel 5.835- 5.885.

Selanjutnya, Anallis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan penguatan IHSG kemarin didorong kondisi perekonomian yang cukup kondusif.

Proyeksi dia, IHSG akan bergerak konsolidasi hingga akhir tahun ini, namun pergerakkan cenderung menguat. “Mungkin di Desember akan reli, karena ada window dressing,” jelasnya.

Menurutnya kondisi pasar saat ini cukup bagus untuk investor mulai masuk ke saham-saham yang sudah turun sejak awal tahun.

Sementara dia memprediksi, secara teknikal IHSG Kamis masih melanjutkan penguatan di level Support 5.840 – 5.823 dan resistance 5.885-5.823.

Sementara sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG besok adalah rupiah yang cukup stabil dan perekonomian saat ini yang masih cukup kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×