kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG dibuka menguat, ini rekomendasi saham untuk perdagangan hari Selasa (26/5) ini


Selasa, 26 Mei 2020 / 10:35 WIB
IHSG dibuka menguat, ini rekomendasi saham untuk perdagangan hari Selasa (26/5) ini
ILUSTRASI. Karyawan melintas di bawah layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/5/2020). IHSG dibuka menguat, ini rekomendasi saham untuk perdagangan Selasa (26/5). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat pada perdagangan Selasa (26/5). Menurut tim riset Samuel Sekuritas, hal ini terdorong oleh pasar regional yang mengawali perdagangan pekan ini dengan positif.

Pagi ini, indeks Nikkei dibuka dan diperdagangkan di zona positif +1% dan indeks Kospi +1,24%. Pada perdagangan Senin (25/5), bursa Nikkei juga ditutup positif +1,73%, Hang Seng +0,1%, Kospi +1,24% dan Shanghai +0,15%.

Baca Juga: Dibuka melompat lebih 1%, Selasa (26/5), IHSG berseri setelah lebaran

Analis Teknikal Samuel Sekuritas menyukai saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan rating trading sell.

Di sisi lain, FAC Sekuritas Indonesia memprediksi, IHSG pada perdagangan hari ini cenderung tertekan seiring masih dominannya sentimen negatif dari kawasan regional.  Sebagaimana diketahui, aksi demonstrasi di Hong Kong terkait rencana China yang akan menetapkan Undang-Undang Keamanan Nasional berakhir rusuh.

Kemudian, RUU tersebut juga menambah ketegangan antara Amerika Serikat (AS)-China yang mana AS mengancam akan menjatuhkan sanksi terhadap China.  Presiden Taiwan pun ikut angkat bicara dengan memberi dukungan bari rakyat Hong Kong yang memprotes RUU tersebut.

FAC Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak dengan support 1 (S1) 4.500, support 2 (S2) 4.450, resistance 1 (R1) 4.550, dan resistance 2 (R2) 4.600. 

Baca Juga: IHSG berpotensi menguat, simak rekomendasi WIKA, BBRI, dan TLKM

FAC Sekuritas merekomendasikan trading buy untuk saham PT Ciputra Development (CTRA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×