kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

IHSG bangkit di pekan ini, bagaimana dengan pekan depan?


Sabtu, 04 April 2020 / 08:30 WIB
IHSG bangkit di pekan ini, bagaimana dengan pekan depan?

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai mengalami trading halt keenam pada perdagangan Senin (30/3), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berangsur  bangkit dan menutup perdagangan pada pekan ini di zona hijau.

IHSG kembali menguat hingga 2,02% ke level 4.623,429 pada penutupan perdagangan Jumat (3/4). Dalam sepekan terakhir IHSG menguat 1,71%.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan, kenaikan IHSG pada sepekan terakhir dipengaruhi pergerakkan bursa global yang bergerak bergerak mixed namun cenderung menguat.

Baca Juga: IHSG diproyeksikan menguat sepekan ke depan, simak sentimen pendorongnya

Sementara dari dalam negeri, pelaku pasar merespons upaya-upaya pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19. “Adanya kebijakan triple intervention yang dilakukan Bank Indonesia (BI) serta quantitative easing (QE) senilai Rp 405,1 triliun,” ujarnya pada Kontan, Jumat (3/4).

Untuk pekan depan, ia memproyeksikan IHSG masih berpotensi menguat namun cukup terbatas dengan kisaran untuk sepekan di level support 4.200 dan resistance 4.700.

Herditya merekomendasikan pelaku pasar untuk melakukan pembelian secara selektif, misalnya saham-saham bluechips. “Terlebih yang memiliki dividen-dividen jumbo. Atau apabila ingin trading bisa juga melihat momentum yang ada,” tambahnya.

Sedangkan, analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani meramalkan, apada minggu depan IHSG berpotensi menguji support barunya di level 4.600 dengan resisten terdekat selanjutnya di 5.000-5.100.

Hendriko menyarankan investor untuk mulai melihat kondisi saham-saham yang diincar. Apabila sudah ada sinyal buy dari segi teknikal, maka bisa mulai melakukan aksi buy and sell karena saat ini secara teknikal sudah ada beberapa saham yang memberikan sinyal buy.

Baca Juga: Stimulus pemerintah jadi obat kuat bagi IHSG pekan ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×