kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,73   2,30   0.26%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG bakal melemah lagi, berikut rekomendasi saham hari ini (9/7)


Jumat, 09 Juli 2021 / 08:54 WIB
IHSG bakal melemah lagi, berikut rekomendasi saham hari ini (9/7)
ILUSTRASI. IHSG bakal melemah lagi, berikut rekomendasi saham hari ini (9/7) diantaranya, INDY, AKRA, ANTM dan lainnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG hari ini (9/7) diperkirakan bergerak melemah. Setelah pada Kamis (8/7) IHSG turun 0,07% di 6.039,90. 

Analis Teknikal BRIDanareksa Sekuritas Hadyatma Dahna Marta memperkirakan pergerakan IHSG pada hari ini (9/7) akan berada pada trading range di  5.928 – 6.116. Menurut dia, IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung melemah. Ini nampak dari Indikator MACD positif konsolidasi, stochastic netral melemah sementara indikator RSI bergerak netral cenderung melemah.

Baca Juga: Awas, pelemahan IHSG berlanjut, simak rekomendasi saham untuk raih cuan hari ini

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi BRIDanareksa dalam riset diantaranya sebagai berikut: 

1. Indika Energy (INDY). Volume transaksi saham INDY menurun. BRIDanareksa memberi rekomendasi untuk BUY On Weakness dengan trading range di Rp 1.245 – Rp 1.355. Indikator teknikal lain seperti MACD positif konsolidasi, stochastic netral melemah dan RSI netral melemah.

2. AKR Corporindo (AKRA). Rekomendasi saham AKRA adalah BUY On Weakness dengan kisaran harga di Rp 3.060 – Rp 3.190. Secara teknikal volume transaksi saham AKRA meningkat di atas rata-rata. Indikator MACD positif melemah, stochastic netral dan RSI bergerak netral.

 3. Aneka Tambang (ANTM). Volume transaksi saham Antam dalam tren peningkatan. Indikator MACD positif menguat, stochastic menguat menuju area overbought dan indikator RSI menguat menuju area overbought. Rekomendasi saham ANTM adalah trading BUY
dengan kisaran harga di Rp 2.390 – Rp 2.690. 

Baca Juga: Wall Street: Indeks Dow Jones, S&P 500 dan Nasdaq kompak turun

4. Summarecon Agung (SMRA). Saham SMRA diberi rekomendasi sell dengan trading range di Rp 780 – Rp 880. Volume transaksi saham SMRA meningkat di atas rata-rata. Namun indikator MACD cenderung melemah begitu juga indikator Stochastic yang netral cenderung melemah. Indikator RSI juga netral melemah.

 5. Mitra Adiperkasa (MAPI). Volume saham MAPI dalam transaksi meningkat. Indikator MACD negative melemah, stochastic netral melemah dan RSI cenderung netral melemah. Saham MAPI diberi rekomendasi untuk SELL dengan trading range Rp 610 – Rp 710. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×