kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ICBP bidik penjualan minuman Rp 5 triliun di 2017


Senin, 24 Februari 2014 / 17:35 WIB
ICBP bidik penjualan minuman Rp 5 triliun di 2017
ILUSTRASI. Panin AM menerapkan strategi value investing. Caranya membeli saham perusahaan dengan valuasi murah. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Narita Indrastiti | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) terus menggenjot pendapatan dari bisnis minuman non alkoholnya. Penjualan dari bisnis yang digarap bersama Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd itu diharapkan bisa mendulang pendapatan Rp 5 triliun di 2017.

Seperti diketahui, ICBP bersama Asahi membentuk dua perusahaan patungan, yakni PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) yang memproduksi minuman non alkohol, dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) yang menangani pemasaran dan distribusi produk tersebut.

Untuk mendorong produksi, AIBM tengah membangun pabrik baru yang akan mulai beroperasi pada semester dua tahun ini. Dus, jumlah pabrik akan menjadi 17 pabrik termasuk dua pabrik milik Pepsi Cola Indobeverages (PCIB) dan 14 pabrik air minum dalam kemasan (AMDK).

Untuk mempercepat pertumbuhan usaha minuman non alkohol  itu, Elly Putranti, Sekretaris Perusahaan ICBP bilang, perseroan telah menyelesaikan pembelian seluruh saham PCIB yang kini bernama PT Prima Cahaya Indobeverages. Transaksi itu diselesaikan pada September 2013 lalu.

Lalu, pada bulan Oktober 2013, perusahaan patungan Indofood dengan Asahi mengakuisisi perusahaan air minum dalam kemasan dengan merek dagang Club. Nilai akuisisinya sebesar Rp 2,2 triliun.

Belum lama ini, perseroan juga meluncurkan produk baru  yang masuk dalam kategori ready to drink tea dengan merek Ichi Ocha. "Di tahun 2014, akan meluncurkan produk dalam kategori ready to drink coffee dan functional drink," jelasnya.

ICBP yakin bisnis ini bisa menopang pendapatannya di kemudian hari lantaran pasar produk minuman non alkohol terus bertumbuh mencapai lebih dari US$ 8 miliar dalam beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×