kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore, Dividen dari BBRI Cair Lebih Cepat, Hasil Kerjasama Bank Raya dengan BRIDS


Kamis, 28 Maret 2024 / 21:22 WIB
Hore, Dividen dari BBRI Cair Lebih Cepat, Hasil Kerjasama Bank Raya dengan BRIDS
ILUSTRASI. Masyarakat berjalan di dekat logo Bank Raya


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bagian dari BRI Group, Bank Raya terus berkomitmen untuk bersinergi dengan ekosistem Bank Rakyat Indonesia (BRI). Anak usaha BRI itu menggandeng BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menghadirkan program pencairan dividen dipercepat khusus bagi seluruh nasabah pengguna aplikasi online trading Brights, yang juga merupakan pemegang saham BRI.

Nasabah dapat mencairkan dividen saham emiten berkode saham BBRI lebih cepat melalui Pinang Dana Talangan Bank Raya.  Program ini sudah berjalan sejak awal Maret 2024 hingga saat pembagian dividen saham BBRI pada tanggal 28 Maret 2024 hari ini. 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, program ini merupakan inisiatif dalam menjawab antusiasme para pemegang saham BBRI untuk dapat menggunakan dividen lebih cepat untuk berbagai kebutuhan. "Proses pencairan yang seamless, menghadirkan kemudahan, sehingga nasabah mendapatkan dividen lebih cepat, karena nominal dividen yang diterima oleh nasabah akan difasilitasi oleh Pinang Dana Talangan," ujarnya, Kamis (28/3). 

Menurut dia, dengan kemudahan tersebut,  bagi para nasabah yang memiliki berbagai kebutuhan seperti misalnya mempersiapkan kebutuhan menjelang Idul Fitri dapat terfasilitasi dengan baik karena pencairan sangat cepat hanya dalam hitungan jam. "Sejak program diluncurkan, program ini langsung mendapatkan respons positif dari para nasabah BRIDS," klaimnya. 

Baca Juga: Menanti Rezeki Dividen dari LQ45

Direktur Ritel dan TI BRIDS, Fifi Virgantria menjelaskan,  kerja sama BRIDS dan Bank Raya bukan hanya menjembatani kebutuhan investor untuk mendapatkan dividen saham lebih cepat dari pada jadwal pembayaran, juga sebagai langkah strategis untuk memperkuat sinergi BRI Group dalam memberikan pelayanan.  “Kolaborasi ini bisa menjadi terobosan baru dalam memberikan alternatif nasabah untuk menerima dividen BBRI lebih cepat daripada jadwal pembayaran dan harapannya ke depan program ini bisa diterapkan pada periode pembagian dividen emiten-emiten lain." ujar Fifi Virgantria.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan ahun 2023, BBRI mencetak pertumbuhan laba bersih sebesar 17%, net interest margin (NIM) sebesar 7,95%, dan return of equity (ROE) sebesar 19,95%. Perseroan ini membagikan 80% dari laba bersih tahun 2023 sebagai dividen, setara dengan Rp 48 triliun atau Rp 319 per saham. Berarti menghasilkan dividend yield sebesar 5% berdasarkan harga saham saat ini.

Program ini ke depan akan terus dikembangkan untuk saham-saham emiten lain. Sehingga diharapkan dapat mendorong antusiasme masyarakat dalam bertransaksi perbankan digital di Bank Raya dan berinvestasi melalui BRIDS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×