kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) Resmi Melantai di BEI, Harga Sahamnya Naik 14,86%


Senin, 12 Februari 2024 / 10:09 WIB
Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) Resmi Melantai di BEI, Harga Sahamnya Naik 14,86%
Pencatatan perdana saham?PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan holding perdagangan PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (12/2). Pada perdagangan perdana, hingga pukul 09.05 WIB, saham LIVE naik 14,86% ke posisi harga Rp 170 per saham.

“Dengan fokus pada pertumbuhan berkelanjutan, Homeco Living siap menjawab perubahan dinamika konsumen dan menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar yang dipercayai oleh keluarga Indonesia," kata Presiden Direktur LIVE Ellies Kiswoto dalam perdagangan perdana saham, Senin (12/2).

LIVE mematok harga penawaran di Rp 148 per saham. Harga ini di batas tengah dari kisaran yang ditawarkan saat penawaran awal atau book building di rentang di rentang Rp 136 per saham hingga Rp 181 per saham.

Baca Juga: Homeco Victoria Makmur (LIVE) Tetapkan Harga IPO Sebesar Rp 148 Per Saham

Dalam penawaran umum perdana saham ini, LIVE menawarkan sebanyak 808,35 juta saham atau 17,60% dari total modal ditempatkan dan disetor. Dengan begitu, LIVE berpotensi meraih dana segar sebanyak Rp 119,63 miliar.

Untuk penggunaan dana, sebanyak Rp 25 miliar akan dipakai untuk melunasi sebagian utang kepada PT Bank Central Asia Tbk yang akan jatuh tempo pada 1 Agustus 2024. 

Kemudian sebesar Rp 25 miliar juga akan digunakan untuk melunasi sebagian utang usaha entitas Homeco, yakni PT Trisinar Indopratama (TSI) kepada PT Bank Central Asia Tbk.

Baca Juga: Mau IPO, Homeco Living (LIVE) Bidik Dana Segar Rp 146,31 Miliar

Sementara sisanya akan digunakan untuk pengembangan usaha dalam bentuk modal kerja. Mulai dari pembelian persediaan, bahan penunjang, barang dagang hingga biaya pemasaran dan operasional lainnya.

Dalam hajatan ini, LIVE menunjuk PT Binaartha Sekuritas dan PT Samuel Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Adapun penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×