kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga kuartal II-2020, XL Axiata (EXCL) masih jalankan ekspansi sesuai rencana


Rabu, 22 April 2020 / 20:17 WIB
Hingga kuartal II-2020, XL Axiata (EXCL) masih jalankan ekspansi sesuai rencana
ILUSTRASI. Teknisi XL Axiata melakukan perawatan pada salah satu perangkat BTS di daerah Rasuna Said, Kuningan. Jakarta.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) belum melakukan revisi dan masih akan melanjutkan rencana ekspansinya di tahun ini. Emiten telekomunikasi swasta ini masih menganggarkan belanja modal Rp 7,5 triliun di tahun ini. 

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih, atau akrab disapa Ayu ini menjelaskan bahwa dana belanja modal yang berasal dari dana internal tersebut masih dugunakan untuk pembangunan infrastruktur jaringan terutama di luar Jawa. 

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) prediksi lonjakan trafik layanan data 20% saat Ramadan dan Lebaran

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, capex dialokasikan untuk penambahan jaringan 4G di 2000 titik dan selesai sebelum hari raya Idul Fitri. Kemudian sebagian lagi digunakan untuk meneruskan fiberisasi jaringan dan ditargetkan tahun ini menjangkau 300 kota. Adapun fiberisasi pada akhir 2020 sudah menjangkau 200 kota. 

"Kami masih akan melanjutkan ekspansi sesuai rencana setidaknya sampai di kuartal dua. Selanjutnya, kami akan evaluasi rencana memasuki kuartal tiga," jelas Ayu kepada Kontan.co.id, Rabu (22/3). 

Termasuk di dalamnya kajian soal target pendapatan dan laba bersih. Ayu menambahkan, tahun ini XL menargetkan bisa mempertahankan pertumbuhan agar selaras atau lebih baik dibandingkan rata-rata pertumbuhan industri. 

Sejauh ini, Ayu mengklaim bahwa kondisi fundamental keuangan perusahaan masih cukup kuat, ditambah lagi XL tidak memiliki utang dalam bentuk dolar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Ada corona, Xl Axiata belum revisi rencana ekspansi tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×