kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Ancang-Ancang Ekspansi Gerai Tahun 2022


Kamis, 20 Januari 2022 / 07:40 WIB
Hero Supermarket (HERO) Ancang-Ancang Ekspansi Gerai Tahun 2022


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menyiapkan ekspansi pada tahun 2022 ini. Emiten yang bergerak di sektor ritel tersebut bakal menambah gerai sebagai strategi keberlanjutan usaha.

Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket, Diky Risbianto mengungkapkan bahwa HERO Group akan menambah gerai sebagai bagian dari optimalisasi investasi dan belanja modal (capex) pada 2022. Tapi, Diky masih belum membuka terkait besaran capex dan target ekspansi gerai yang ingin dicapai pada tahun ini.

"Kami harus melihat likuiditasnya, karena penurunan penjualan juga berdampak pada likuiditas," ujar Diky kepada Kontan.co.id, Rabu (19/1).

Baca Juga: Beban Biaya Meningkat, IKEA Kerek Harga Produk, Rata-Rata 9%

Merujuk pada laman hero.co.id, saat ini HERO mengelola tiga merek ritel dengan beberapa segmen produk. Untuk kategori kebutuhan rumah tangga sehari-hari, ada Hero Supermarket dengan jumlah 24 gerai. 

Selanjutnya ada Guardian yang berfokus pada ritel di segmen kesehatan dan kecantikan. Saat ini HERO mengelola 295 gerai Guardian. Selanjutnya, ada 5 gerai IKEA yang merupakan merek perabot rumah tangga terkemuka. 

Diky menambahkan, HERO Group sedang fokus untuk merealisasikan rencana transformasi multi-tahun. HERO bakal memanfaatkan ruang bisnis dan berupaya meningkatkan aksesibilitas.

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) akan buka gerai IKEA di mal Taman Anggrek semester I 2022

Manajemen HERO pun masih terus melakukan tinjauan strategi sembari menguatkan penawaran kepada pelanggan. "Sehingga pelanggan mendapatkan produk terbaik di berbagai toko Hero Supermarket," imbuh Diky.

Di sisi lain, HERO juga mengintip peluang untuk mendongkrak penjualan pada masa Tahun Baru Imlek 2531 Kongzili yang akan jatuh pada 1 Februari 2022. Diky bilang, HERO menawarkan beragam strategi promosi untuk menyambut Imlek mulai dari free gift, spend & save dan berbagai benefit.

HERO menawarkan berbagai diskon belanja dari berbagai kanal pembayaran seperti Gopay, OVO, Bank Permata dan lainnya. "Imlek menjadi salah satu momentum untuk Hero mendorong penjualan," kata Diky.

Adapun kategori produk yang biasanya paling diminati selama periode Imlek meliputi produk fresh seperti buah-buahan, terutama citrus & pear serta gift pack untuk hantaran Imlek.

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) menderita kerugian Rp 747 miliar pada kuartal III 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×