kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Henan pamerkan aplikasi


Kamis, 20 September 2012 / 19:23 WIB
Henan pamerkan aplikasi
ILUSTRASI. Perdagangan saham di sebuah kantor sekuritas.


Reporter: Dina Farisah | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. Banyak jalan yang bisa ditempuh sekuritas untuk menjaring investor. Satu di antaranya adalah menawarkan aplikasi modern untuk memudahkan calon investor melakukan online trading.

Strategi itu juga dilakukan PT Henan Putihrai Securities. Dalam ajang Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) yang berlangsung selama 5-7 Oktober mendatang, Henan bermaksud mengedukasi calon investornya dengan aplikasi terkini.

Henan boleh dibilang terlambat meluncurkan online trading. Namun Henan mengejar keterlambatannya dengan menawarkan aplikasi yang lebih modern. Selama ajang IFEF yang digelar KONTAN, Henan mendemonstrasikan aplikasi yang memanfaatkan software berbasis IRS merupakan salah satu pelopor di Indonesia. Memanfaatkan aplikasi itu, investor Henan bisa melakukan online trading di iPad.

Ari Citra Asmara, Vice President Business Development Henan Putihrai, mengatakan, sekuritas itu telah bekerjasama dengan Apple Indonesia. Jadi, pengguna iPad bisa langsung meng-install aplikasi secara langsung. Selama IFEF berlangsung, Henan akan mengedukasi penggunaan aplikasi itu serta melakukan online trading.

Aplikasi itu bisa melakukan analisis fundamental dan teknikal. “Kami juga akan mengirimkan informasi melalui email kepada klien setiap jam 10.00 yang berisi rekomendasi saham,” ujar Ari.

Henan juga bermaksud menggunakan IFEF sebagai ajang untuk memperkuat brand. Henan berencana menggelar program penawaran bagi calon investor. Namun, bentuk penawaran itu masih dikaji.

Henan pernah menggelar promosi menarik nasabah, dengan memberikan iPad. Strategi promosi itu digelar saat launching online trading. Untuk mendapatkan iPad, nasabah cukup menyetor dana minimal Rp 25 juta dan melakukan transaksi harian sebesar Rp 50.000. Promo seperti itu ternyata cukup banyak diminati investor. Ari belum tahu apakah akan menggunakan cara yang sama selama pameran IFEF berlangsung.

Henan akan menghadirkan tiga tenaga ahli di booth mereka selama IFEF, di Jakarta Convention Center (JCC) untuk membantu investor. Henan juga bermaksud membuka kelas khusus, setelah ajang IFEF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×