kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Henan Asset Raih Penghargaan Internasional untuk Reksadana Syariah


Rabu, 15 Mei 2024 / 19:04 WIB
Henan Asset Raih Penghargaan Internasional untuk Reksadana Syariah
Manajer Investasi Henan Asset meraih penghargaan dari Grup Bursa Efek London, LSEG Lipper Fund Awards 2024.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. London Stock Exchange Group (LSEG) bekerja sama dengan Lipper Fund, memberikan penghargaan internasional kepada PT Henan Putihrai Asset Management (Henan Asset) untuk produk reksadana saham syariah yang dikelola perusahaan tersebut. 

Henan Asset dianugerahi LSEG Lipper Fund Awards Global Islamic 2024 untuk produk reksadana saham syariah HPAM Ekuitas Syariah Berkah, yang dinobatkan sebagai Best Equity Indonesia Fund Over 3 Years. 

Penghargaan ini merupakan bagian dari kategori Global Islamic, yang mencakup semua reksadana syariah yang terdaftar di Lipper Global Classifications, termasuk dari negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Afrika Utara, Timur Tengah, dan Malaysia.

Baca Juga: Reksadana Syariah Diprediksi Tumbuh Positif pada Bulan Ramadan

Dari 46 produk reksadana saham syariah yang dipasarkan di Indonesia (Infovesta, 2024), HPAM Ekuitas Syariah Berkah adalah salah satu dari tiga produk yang memenangkan penghargaan dari LSEG Lipper Fund Awards 2024.

Managing Director Henan Asset, Markam Halim, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menyediakan produk berkualitas bagi investor. 

"Penghargaan ini mengakui komitmen Henan Asset dalam menghadirkan produk reksadana syariah yang berkualitas dan konsisten dalam kinerjanya. Kami bersyukur atas kepercayaan investor yang memilih Henan Asset sebagai mitra investasi," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (15/5).

Secara historis, kinerja HPAM Ekuitas Syariah Berkah menunjukkan pertumbuhan positif yang paralel dengan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), mencatatkan pertumbuhan sebesar 95,54% dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Momen Ramadan Bisa Mengerek Kinerja Reksadana Syariah, AUM Diramal Naik 9% Tahun Ini

Head of Investments Henan Asset, Ivan Chamdani, menjelaskan strategi yang diterapkan dalam pengelolaan produk serta pandangan positif terhadap pertumbuhan pasar keuangan syariah di Indonesia. 

"Kami selalu cepat tanggap terhadap situasi dan menerapkan prinsip multi-disiplin dan multi-strategi sesuai dengan kondisi," katanya.

Ivan menambahkan bahwa strategi yang diterapkan adalah long-bias, berfokus pada pemimpin industri dan emiten dengan rekam jejak pertumbuhan yang menarik. 

"Dengan mempertimbangkan outlook pertumbuhan ekonomi yang tidak bisa dipungkiri, kami juga memandang positif pasar keuangan syariah yang sangat populer di kalangan kelas menengah dan UMKM, yang merupakan motor penggerak pertumbuhan negeri," imbuhnya.

Baca Juga: Ingin Berinvestasi Reksadana Syariah, Begini Saran Bijak Memilih Reksadana!

Principal Lipper Global Research di LSEG Lipper, Tom Roseen, memberikan apresiasi atas kegigihan dan keunggulan para manajer investasi dalam menghadapi tantangan pasar dan politik global yang fluktuatif. 

Roseen menyatakan bahwa penghargaan ini mengakui kinerja luar biasa para manajer investasi dalam melewati pandemi, resesi ringan, perang, inflasi yang melonjak, dan intervensi bank sentral yang signifikan. 

"Kami memberikan penghargaan kepada pemenang LSEG Lipper Fund Award 2024, seperti Henan Asset, atas kinerja luar biasa dan konsistensi dalam portofolio investor untuk melampaui berbagai gangguan pasar global," ujarnya.

Penghargaan LSEG Lipper Fund Awards merupakan salah satu yang paling bergengsi di industri pasar saham global, berdasarkan metodologi yang objektif dan independen, sehingga menjadi pengakuan kredibel atas kinerja terbaik reksadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×