Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melihat momen Ramadan bisa mendorong kenaikan belanja perhiasan, utamanya disokong adanya tunjangan hari raya (THR).
Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto, mengatakan pihaknya bisa memperoleh cuan dari momen Ramadan karena adanya kenaikan belanja perhiasan.
"Kita melihat pergerakan harga emas tinggi di dua minggu terakhir. Sekarang kita baru masuk minggu kedua Ramadan. Biasanya setelah cair THR baru ramai," kata Sandra dalam agenda peluncuran logo baru HRTA, Rabu (20/3).
Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) Kejar Kenaikan Laba 15% Tahun Ini, Intip Strateginya
Minggu kedua di bulan Ramadan merupakan momen penting bagi HRTA, Sandra melihat masyarakat mulai ramai membeli perhiasan di minggu-minggu dekat hari raya.
Namun, ia juga merasakan adanya perubahan pola konsumsi masyarakat usai Covid-19 melanda.
Setelah Covid-19, masyarakat banyak yang mulai membeli emas batangan dengan gramasi kecil dibandingkan sebelumnya yang lebih banyak membeli produk jadi berupa perhiasan.
Pada Rabu (20/3) kemarin, HRTA meluncurkan logo baru, Rabu (20/3) sebagai penanda pencapaian perusahaan sekaligus merepresentasikan komitmen terhadap inovasi yang konstan, pertumbuhan, dan kepemimpinan pasar.
Baca Juga: Harga Emas Menguat, Emiten Tambang Emas Berharap Kinerja Meningkat
Sandra bilang, logo baru HRTA melambangkan dedikasi dan terus berinovasi dalam industri emas. Logo ini juga menandai momen penting dalam perjalanan perseroan.
"Logo ini menandai momen penting dalam perjalanan kami, mendorong kami menuju tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dan menegaskan kembali posisi kami sebagai pelopor di industri emas Indonesia," tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News