kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga SUN berpotensi bergerak terbatas jelang lelang, cermati rekomendasi analis ini


Selasa, 12 Februari 2019 / 09:48 WIB
Harga SUN berpotensi bergerak terbatas jelang lelang, cermati rekomendasi analis ini


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan, Selasa (12/2) berpotensi bergerak terbatas jelang pelaksanaan lelang SUN.

Pagi ini pemerintah berencana untuk mengadakan lelang SUN dengan target penerbitan senilai Rp 15 triliun dari tujuh seri SUN yang ditawarkan pada investor.

"Kami memperkirakan pelaku pasar masih akan mencermati pelaksanaan lelang sebelum kembali melakukan transaksi di pasar sekunder," kata I Made Adi Saputra, Analis Fixed Income MNC Sekuritas dalam risetnya, Selasa (12/2).

Pada perdagangan Senin (11/2) harga SUN bergerak cenderung menurun di tengah sentimen negatif perlambatan pertumbuhan ekonomi global yang tercermin dari rilis data Industrial Production Italia dan Prancis periode Desember 2018 yang mengalami penurunan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Menurut Made, dengan dirilisnya data tersebut, para pelaku pasar merespon kemungkinan pelemahan ekonomi di wilayah Eropa sehingga mengalihkan aset investasinya ke instrumen yang lebih aman.

Selain itu, isu perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China juga memicu kekhawatiran para investor akibat tidak ditemuinya kesepakatan perdagangan lebih lanjut.

Pergerakan harga SUN juga masih dipengaruhi oleh pergerakan nilai tukar rupiah yang melemah sepanjang sesi perdagangan kemarin.

Jelang lelang SUN pagi ini Made memperkirakan harga SUN masih akan bergerak fluktuatif dalam jangka pendek. Made menyaranakan investor bisa memilih SUN bertenor pendek dan menengah sebagai pilihan investasi.

Adapun seri-seri yang menarik di kondisi saat ini diantaranya FR0070, FR0077, FR0053, FR0073, FR0074, dan FR0056.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×