kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Saham SWID Naik 27% di Sesi I Perdagangan Perdana


Kamis, 07 Juli 2022 / 13:01 WIB
Harga Saham SWID Naik 27% di Sesi I Perdagangan Perdana
ILUSTRASI. Hotel, aparteman, dan convention center Mataram City yang dikembangkan PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SIWD) di Yogyakarta.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga saham PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SWID) melesat pada perdagangan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (7/7).

Berdasarkan data BEI, pada pukul 11.30 WIB atau akhir sesi I, harga saham SWID naik 27% atau Rp 54 poin ke Rp 254. Adapun SWID hari ini melepas 340 juta saham atau setara 6,31% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dan menawarkan di harga Rp 200 per saham.

Mengutip aman e-IPO, Saraswanti Indoland Development merupakan salah satu pengembang di Yogyakarta yang berdiri sejak 2010. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Kelompok Usaha Saraswanti, yang bergerak dalam bidang properti, khususnya dalam pengembangan high rise building, berupa apartemen, condotel, dan convention hall.

Baca Juga: Simak Rencana Saraswanti Indoland (SWID) Setelah IPO

Awal berdiri, modal awal Saraswanti sebesar Rp 2,5 miliar pada tahun 2010 dengan kepemilikan lahan seluas 2,5 hektare (ha). Saraswanti Indoland kini memiliki modal Rp 100,9 miliar.

Pada tahun 2021, di kawasan Mataram City telah berdiri dua tower Apartemen 19 lantai dan satu tower Condotel 19 lantai yang dioperasikan sebagai hotel oleh PT Archipelago International Indonesia dengan nama The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, serta satu Convention Hall dengan nama Mataram City International Convention Center (MICC)

Selain Kawasan Mataram City, Perseroan juga mengembangkan proyek Graha Indoland, yang merupakan tower Condotel 8 lantai yang dioperasikan sebagai hotel oleh PT SOL Melia Indonesia dengan nama Innside by Melia Yogyakarta, yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×