kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga saham ritel RALS MAPI ACES dll tren naik, mana yang masih prospektif?


Kamis, 07 Oktober 2021 / 07:10 WIB
Harga saham ritel RALS MAPI ACES dll tren naik, mana yang masih prospektif?


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga sejumlah saham emiten retail dalam tren naik. Harga saham emiten retail yang naik antara lain RALSMAPI, dan ACES. Apakah saham-saham emiten retail tersebut masih prospektif untuk dibeli?

RALS adalah kode saham dari PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Pada perdagangan Rabu (6/10) harga saham RALS melesat 3,38% ke Rp 765 per saham.

ACES adalah kode saham dari PT Ace Hardware Indonesia Tbk . Pada perdagangan Rabu (6/10) harga saham ACES naik 2,55% ke Rp 1.410 per saham.

MAPI adalah kode saham dari PT Mitra Adiperkasa Tbk. Pada perdagangan Rabu (6/10) harga saham MAPI menguat 0,62% ke Rp 805 per saham.

Analis NH Korindo Sekuritas Putu Chantika mengatakan, melandainya kasus covid-19 dan pembukaan kembali mal menjadi katalis positif bagi saham-saham di sektor retail. Traffic pengunjung mal juga akan meningkat secara bertahap seiring dengan pemulihan ekonomi. Sementara, jika ada pengetatan kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) karena meningkatnya kasus Covid-19 bisa menjadi sentimen negatif untuk sektor ini.

Baca Juga: Erajaya Swasembada (ERAA) mengerek kinerja di kuartal IV 2021

Chantika juga memprediksi, kinerja emiten retail bisa membukukan performa yang cukup baik di kuartal keempat jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

“Ini ditopang oleh holiday and festive season. Kami masih cukup optimistis tahun ini, emiten retailers akan mampu memanfaatkan momentum ini mengingat situasi saat ini yang perlahan membaik,” ujar Chantika kepada Kontan.co.id, Rabu (6/10).

Hal lain yang perlu dicermati yakni rencana kenaikan tarif pajak pertambahan nilai (PPN) menjadi 11%. Kata Chantika, kenaikan PPN ini dapat menekan daya beli masyarakat, terlebih saat ini kondisinya juga belum pulih sepenuhnya.

Baca Juga: Ini rekomendasi saham Mitra Adiperkasa (MAPI)

Akan tetapi, ia berharap sektor retail masih bisa membukukan kinerja yang lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Terlebih, sambungnya, sekarang ini emiten retail menjalankan program efisiensi dan juga meningkatkan penjualan online.

Dari sektor ini, Chantika menyematkan rekomendasi overweight untuk saham MAPI dengan target harga sebesar Rp 825. Dia bilang harga saham MAPI memiliki prospek yang bagus karena emiten ini mempunyai inisiatif dan strategi untuk memperluas portfolio produk yang bisa mengerek kinerja emiten.

Dia juga merekomendasikan buy untuk saham ERAA dengan target harga Rp 850 per saham. Rekomendasi ini berdasarkan permintaan yang tinggi terhadap produk-produk yang dibutuhkan untuk work-from home dan stay at home.

ERAA adalah kode saham dari PT Erajaya Swasembada Tbk. Pada perdagangan Rabu 6 Oktober 2021, harga saham ERAA melemah 0,84% ke Rp 590 per saham.

Itulah rekomendasi saham emiten ritel seperti MAPI, ERAA, RALS dan ACES untuk perdagangan hari ini, Kamis 7 Oktober 2021. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Selanjutnya: IHSG punya kans menguat lagi, simak rekomendasi saham untuk perdagangan Kamis (7/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×