kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,27   -11,24   -1.20%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga emas terkoreksi tipis pada perdagangan Jumat (2/7) pagi


Jumat, 02 Juli 2021 / 07:32 WIB
Harga emas terkoreksi tipis pada perdagangan Jumat (2/7) pagi
ILUSTRASI. Harga emas. REUTERS/Ilya Naymushin


Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas terkoreksi pada perdagangan Jumat (2/7) pagi. Pukul 07.25 WIB, harga emas untuk pengiriman Agustus 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.775,90 per ons troi, turun 0,05% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.776,80 per ons troi.

Meski begitu, kemarin emas sempat naik tpis setelah para trader kembali membeli emas di tengah kekhawatiran penyebaran strain Delta virus corona, tetapi pergerakan harga emas dibatasi oleh kehati-hatian atas data penggajian yang akan dirilis hari Jumat dan penguatan dolar.

Mengutip Reuters, beberapa investor membeli emas sebagai tempat berlindung yang aman karena varian Delta dari penyebaran virus corona, kata para analis, dengan Prancis menunda pelonggaran pembatasan di wilayah Landes.

Fokus sekarang pada laporan nonfarm payrolls hari Jumat untuk petunjuk tentang garis waktu perubahan kebijakan moneter AS, setelah pejabat Federal Reserve menyarankan bank sentral harus melonggarkan pembelian aset tahun ini. Sebuah jajak pendapat Reuters memperkirakan kenaikan 690.000 pekerjaan bulan ini.

Baca Juga: Harga emas Antam naik Rp 5.000 jadi Rp 932.000 per gram pada hari ini Kamis (1/7)

Klaim pengangguran awal turun lebih dari yang diharapkan minggu lalu.

"Harga (emas) berada dalam tren turun dan bear memiliki keuntungan teknis jangka pendek secara keseluruhan," kata Jim Wyckoff, analis senior Kitco Metals seperti dikutip Reuters, menghubungkan kenaikan emas pada hari Kamis dengan bargain hunting setelah turun ke level terendah lebih dari dua bulan. di hari Rabu.

“Agar emas berbelok, Anda akan melihat beberapa penutupan di atas US$ 1.800,” tambah Wyckoff. 

Peter McGinn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures mengatakan bahwa emas mungkin membutuhkan aksi jual besar-besaran di pasar ekuitas untuk membuat dorongan lain lebih tinggi.

Selanjutnya: Harga emas terkoreksi imbas penguatan dolar AS, investor tunggu sikap The Fed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×