kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Harga emas terkoreksi pada perdagangan Jumat (30/7) pagi


Jumat, 30 Juli 2021 / 07:29 WIB
Harga emas terkoreksi pada perdagangan Jumat (30/7) pagi
ILUSTRASI. Ilustrasi harga emas

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas terkoreksi pada perdagangan Jumat (30/7) pagi. Pukul 07.08 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.834,70 per ons troi, turun 0,06% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.835,80 per ons troi.

Harga emas mengambil jeda di tengah tren menuju kenaikan tertinggi dalam dua bulan karena imbal hasil riil merosot ke rekor terendah dan dolar melemah setelah Federal Reserve menyatakan ingin lebih banyak kemajuan terlebih dulu sebelum mengurangi stimulus.

Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan masih ada beberapa cara untuk memenuhi syarat tapering dan para pejabat telah mendiskusikan untuk bagaimana mengurangi pembelian obligasi ketika saatnya tiba.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Mulai Berbalik Menguat, Jumat (30/7)

"Komentar The Fed meyakinkan para pedagang bahwa pukulan moneter tidak akan diambil untuk sementara waktu, yang mendorong imbal hasil turun melintasi kurva," kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities seperti dikutip Bloomberg.

Namun, Melek mengatakan, pergerakan emas lebih tinggi kemungkinan akan bersifat sementara karena langkah The Fed akan datang.

"Agar rally logam mulia meyakinkan, momok pengetatan perlu ditunda untuk jangka waktu yang cukup lama dan bank sentral AS perlu memberi sinyal akan bersedia mengorbankan stabilitas harga di atas lapangan kerja penuh," kata Melek.

Selanjutnya: Harga emas Antam hari ini naik Rp 5.000 menjadi Rp 945.000 per gram pada Kamis (29/7)

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×