kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga CPO fluktuatif, ini strategi Sinar Mas Agro Resources (SMAR) jaga likuiditas


Senin, 25 Mei 2020 / 08:49 WIB
Harga CPO fluktuatif, ini strategi Sinar Mas Agro Resources (SMAR) jaga likuiditas
ILUSTRASI. Pekerja mengepak minyak goreng di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit PT SMART Tbk, Kawasan Industri Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/6). PT SMART Tbk. menargetkan peningkatan kapasitas produksi tiga pabrik penyulingan sebesar 1000 ton per hari u


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) mengakui posisi keuangan masih sehat di tengah fluktuasi harga pasar CPO akibat efek jangka pendek corona. Meski begitu mereka tetap menyiapkan berbagai inisiatif untuk menjaga likuiditas keuangan. 

Jimmy Pramono, Corporate Secretary Sinar Mas Agribusiness and Food menjelaskan pandemi global telah menimbulkan efek jangka pendek yakni fluktuasi harga pasar CPO. 

"Meskipun demikian, posisi keuangan Perseroan tetap sehat dan didukung oleh tersedianya fasilitas perbankan yang cukup, jika diperlukan. Kami juga memiliki berbagai inisiatif untuk menjaga likuiditas termasuk melanjutkan upaya efisiensi biaya dan operasional yang lebih intensif," jelasnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (20/5). 

Baca Juga: Pandemi corona berpotensi tekan profil utang, simak tanggapan emiten CPO

Jimmy menjelaskan SMART telah melakukan berbagai langkah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tengah pandemi Covid-19 dan memenuhi aturan Pemerintah Daerah setempat di wilayah operasional Perseroan.

Adapun Business Continuity Plan (BCP) dan tambahan prosedur keselamatan dan kesehatan diterapkan untuk meminimalisir gangguan operasional seraya melindungi kesehatan para karyawan. 

"Kami juga menerapkan kebijakan bekerja dari rumah terutama untuk para karyawan di kantor pusat di Jakarta," kata Jimmy. 

Jimmy menyatakan bisnis SMAR adalah di bidang pangan dan bio-energi, yang merupakan industri yang penting sebagaimana ditetapkan pemerintah sehingga diperbolehkan untuk tetap beroperasi. 

Baca Juga: Volume penjualan sawit Sinar Mas Agro Resources (SMAR) tumbuh 12% di 2019

Di tambah lagi, Jimmy bilang fasilitas operasional SMAR juga tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia dan sebagian besar berlokasi di wilayah terpencil, sehingga mengurangi risiko operasional dari pandemi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×