kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harapan penurunan suku bunga The Fed mengangkat Wall Street


Selasa, 18 Juni 2019 / 06:23 WIB
Harapan penurunan suku bunga The Fed mengangkat Wall Street

Berita Terkait

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street berhasil ditutup di zona hijau pada perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Mendapatkan sokongan dari saham-saham Facebook, Amazaon, dan Apple jelang pertemuan Federal Reserve yang diprediksi bakal meletakkan dasar untuk memangkas suku bunga akhir tahun ini.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average berakhir 0,09% lebih tinggi pada 26.112,53 poin, sementara S&P 500 juga naik 0,09% menjadi ditutup pada 2.889,67. Nasdaq Composite naik 0,62% menjadi 7.845,02.


Bank sentral AS akan menggelar pertemuan penting dua hari mulai Selasa (18/6) ini. Hasil pertemuan ini diprediksi akan memberikan gambaran dampak dari perang dagang Amerika Serikat (AS) dengan China, seruan penurunan suku bunga oleh Presiden Donald Trump dan data ekonomi yang lemah.

Pelaku pasar mengharapkan penurunan suku bunga pada awal Juli. Menopang ekspektasi penurunan suku bunga tahun ini, Federal Reserve New York mengatakan ukuran pertumbuhan bisnis Empire State di negara bagian New York mencatat rekor penurunan bulan ini ke level terlemah lebih dari 2,5 tahun.

"Kami kembali ke gagasan bahwa berita buruk adalah berita baik dan The Fed akan merespons dengan suku bunga yang lebih rendah,” ujar Jack Ablin, chief investment officer Cresset Wealth Advisors di Chicago.




TERBARU

Close [X]
×