kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hailiang Meneken Perjanjian Jual Beli Lahan JIIPE Milik AKR Corporindo (AKRA)


Jumat, 31 Maret 2023 / 05:53 WIB
Hailiang Meneken Perjanjian Jual Beli Lahan JIIPE Milik AKR Corporindo (AKRA)
ILUSTRASI. Perjanjian antara Hailiang dan anak usaha AKR Corporindo (AKRA) diteken untuk penjualan lahan pabrik produksi copper foil di JIIPE, Gresik.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lahan Kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) milik PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) laris manis. Pada tanggal 29 Maret 2023, Hailiang dan PT Berkah Manyar Sejahtera (BKMS), perusahaan patungan antara AKRA dan Pelindo menandatangani perjanjian pengikatan jual beli.

Perjanjian ini diteken untuk penjualan lahan pabrik produksi copper foil di JIIPE, Gresik. Berdasarkan perjanjian tersebut, Berkah Manyar Sejahtera setuju untuk menjual, dan Hailiang setuju untuk membeli tanah industri yang luas untuk pembangunan pabrik produksi lembaran tembaga oleh Hailiang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE.

Hailiang juga menandatangani perjanjian dengan Berkah Manyar Sejahtera untuk kerja sama penyediaan berbagai utilitas termasuk listrik, air, gas alam, pengolahan limbah, fasilitas telekomunikasi dan internet serta infrastruktur dan fasilitas lainnya untuk mendukung pembangunan dan pengoperasian fasilitas pengolahan tembaga Hailiang di KEK JIIPE.

Presiden Direktur Berkah Manyar Sejahtera Bambang Soetiono menyambut baik penandatanganan perjanjian jual beli tanah dengan PT Hailiang Nova Material Indonesia, untuk fasilitas produksi tembaga di JIIPE.

Baca Juga: Proyek Smelter Manyar Freeport Capai 56,5% pada Februari 2023

“Hailiang adalah investor asing prestisius yang akan membawa manfaat signifikan termasuk investasi asing yang sangat dibutuhkan dan juga produk kelas dunia yang akan dibutuhkan oleh berbagai industri di Indonesia,” kata Bambang dalam siaran pers, Kamis (30/3).

Kata Bambang, Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE akan menyediakan semua fasilitas dan dukungan yang dibutuhkan Hailiang untuk membangun dan mengoperasikan fasilitas produksi copper foil dan menyediakan utilitas dan fasilitas kelas dunia untuk kegiatan produksi Hailiang di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE.

“Dengan penambahan Hailiang sebagai tenant, kami yakin JIIPE dapat menjadi ekosistem hilirisasi mineral dan electric vehicle (EV) yang akan menguntungkan Indonesia,” sambung dia.

Baca Juga: Kinerja AKR Corporindo (AKRA) Diramal Cerah di 2023, Didukung Bisnis Kawasan Industri

Asal tahu, Zheijang Hailiang Co Ltd merupakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Shenzhen, dengan kode saham 002203, pada Januari 2008.  Hailiang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang research & development, pembuatan, penjualan, dan layanan produk tembaga kelas atas (pipa tembaga, batang, pipa konektor, bahan konduktor baru dan peralatan pemrosesan tembaga.

Saat ini, Hailiang telah menjadi salah satu pengolah tembaga terbesar dan paling kompetitif di dunia, serta eksportir terbesar untuk pipa tembaga dan konektornya di China, dan menjadi tolak ukur dalam pengolahan tembaga.

Sementara itu, kerja sama jangka panjang telah terjalin antara Hailiang dan lebih dari 800 klien di 188 negara dan wilayah di seluruh dunia. Perusahaan mengoperasikan 22 fasilitas produksi di Amerika Serikat, Eropa, Asia Tenggara, dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×