kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoPay Bisa Jadi Alat Pembayaran di Aplikasi Transjakarta Mulai Januari 2023


Selasa, 13 Desember 2022 / 19:30 WIB
GoPay Bisa Jadi Alat Pembayaran di Aplikasi Transjakarta Mulai Januari 2023
ILUSTRASI. Dari kiri: Direktur Utama Transjakarta Yana Aditya, Komisaris GoTo Wishnutama Kusubandio, dan Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo?saat penandatangan kerja sama PT Transjakarta dan GoTo di Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) meneken nota kesepahaman dengan PT Transportasi Jakarta pada Selasa (13/12) untuk menambah opsi pembayaran lewat GoPay. 

Pada tahap awal, kerja sama GOTO dan Transjakarta akan ditandai terintegrasinya GoPay dengan aplikasi Tije. Namun realisasi kerja sama ini baru akan dimulai pada Januari 2023. 

Artinya masyarakat bisa membeli tiket Transjakarta di aplikasi Tije dan membayarnya dengan GoPay. Nantinya, secara bertahap pembayaran akan dikembangkan di aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit. 

Baca Juga: Ada Transaksi Rp 2,3 Triliun Saham Gojek Tokopedia (GOTO) di Harga Rp 327

Direktur Utama Grup GoTo Andre Soelistyo berharap dengan adanya kerjasama ini, mobilitas masyarakat akan semakin dimudahkan dan bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta. 

"Skenario jika warna bisa membeli Transjakarta di aplikasi Tije dan membayarnya GoPay. Itu bisa dilakukan di rumah," kata Andre dalam acara Mou Kerjasama PT Transjakarta dan GoTo di Halte TransJakarta CSW, Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan Transjakarta  yang pada akhir tahun ini telah mencapai lebih dari 800 ribu per hari.

Baca Juga: Masuk Radar UMA, Saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Mantul ke Atas Rp 100

Direktur dan Head of Payments and Financial Services GoTo, Hans Patuwo menuturkan transaksi GoPay hingga 360% sejak Januari hingga November 2022. 

"Sampai saat ini penggunaan GoPay penggunaan GoPay di GoCar, termasuk semua transportasi umum sudah meningkat sekitar empat kali lipat," imbuh Hans. 

Sebelum kerja sama, GoPay sudah menjadi pilihan alat pembayaran untuk transportasi umum mulai dari Kereta Commuter Indonesia (KCI), MRT Jakarta, Bus Trans Pakuan Bogor, Trans Semarang, hingga Blue Bird.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×