kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot ekspansi, Agung Podomoro tidak bagikan dividen


Rabu, 09 Mei 2018 / 21:56 WIB
Genjot ekspansi, Agung Podomoro tidak bagikan dividen
ILUSTRASI. Properti Bandung Selatan Garapan Agung Podomoro


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) memutuskan tidak membagikan dividen dari laba bersih tahun buku 2017. Hal itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2017 (RUPST) yang digelar di Jakarta, Rabu (9/5).

APLN puasa membagikan dividen, lantaran membutuhkan dana untuk ekspansi proyek pada tahun ini. Berdasarkan laporan keuangan 2017, APLN membukukan pendapatan sebesar Rp 7,04 triliun, naik 17,27% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih tahun lalu mencapai Rp 1,37 triliun, tumbuh 117% dari tahun sebelumnya.

Wakil Direksi Utama APLN Indra Widjaja Antono mengatakan, perusahaan berencana ekspansi ke daerah Buah Batu, bagian timur Bandung. Menurutnya, di daerah tersebut sudah tersedia lahan seluas 100 hektare, yang rencananya akan dibangun proyek landed house.

Proyek tersebut akan mulai berjalan di awal kuartal kedua tahun ini. Investasi awal diperkirakan mencapai Rp 250 miliar. Proyek yang berjangka waktu 5-10 tahun tersebut akan digarap bersama dengan pengembang lokal.

Selain itu, APLN juga berencana membangun proyek perumahan di daerah Bandung Selatan dan Bandung Utara, yang masih memiliki banyak lahan kosong. “Dalam lima tahun pertama akan dibangun 3.000 unit rumah. Proyek ini merupakan kelanjutan dari Parahyangan Residence yang telah berjalan sejak tiga tahun lalu," paparnya.

Pada RUPST hari ini, APLN juga menyepakati susunan direksi APLN yang baru. Sebab, Veriyanto Setiady sebagai salah satu Wakil Direktur Utama telah mengundurkan diri pada Februari lalu.

Berikut susunan direksi APLN:

Direktur Utama: Cosmas Batubara
Wakil Direktur Utama: Noer Indradjaja
Wakil Direktur Utama: Indra Widjaja Antono
Direktur Independen: Cesar Dela Cruz
Direktur: Bambang Setiobudi Madja Direktur: Miarni Ang
Direktur: Paul Christian Ariyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×