kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.948.000   47.000   2,47%
  • USD/IDR 16.541   37,00   0,22%
  • IDX 7.538   53,43   0,71%
  • KOMPAS100 1.059   10,21   0,97%
  • LQ45 797   6,35   0,80%
  • ISSI 256   2,43   0,96%
  • IDX30 412   3,30   0,81%
  • IDXHIDIV20 468   1,72   0,37%
  • IDX80 120   1,05   0,88%
  • IDXV30 122   -0,41   -0,34%
  • IDXQ30 131   0,79   0,61%

Genjot Bisnis, Haier Indonesia dan Electronics City Indonesia Menjalin Kerjasama


Selasa, 29 April 2025 / 05:10 WIB
Genjot Bisnis, Haier Indonesia dan Electronics City Indonesia Menjalin Kerjasama
ILUSTRASI. PT Electronic City Indonesia Tbk mengumumkan dua toko wajah baru di Indonesia


Reporter: Ahmad Febrian, Vina Elvira | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) berupaya mengejar pertumbuhan kinerja keuangan di tahun 2025. Untuk mencapai target, emiten ritel elektronik itu menyiapkan sejumlah strategi

Sekretaris Perusahaan ECII, Widi Satya Chitra menyatakan, ECII menetapkan, target pendapatan yang lebih baik dari tahun 2024. ECII menargetkan pertumbuhan untuk tahun ini setidaknya bisa menyamai pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satunya menggandeng Haier Indonesia. Hingga tahun 2024, Haier menjadi merek peralatan rumah tangga utama versi Euromonitor International selama 16 tahun berturut-turut. 

Haier saat ini memiliki lebih dari 10 pusat R&D, 35 kawasan industri, 143 pusat manufaktur, dan 126 pusat pemasaran di seluruh dunia. "Menjangkau lebih dari 200 negara dan wilayah serta melayani satu miliar rumah tangga pengguna," tulis Haier, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/4). 

Baca Juga: Begini Strategi Electronic City Indonesia (ECII) untuk Kerek Pendapatan di Tahun Ini

Perjalanan Haier di Indonesia merupakan gambaran transformasi global merek-merek Tiongkok. Pada tahun 2011, Haier mengakuisisi Sanyo Electric, yang mencakup semua bisnis Sanyo di Indonesia. Pada tahun 2015, Haier mengganti merek Sanyo menjadi merek sendiri AQUA.

Setelah 10 tahun penciptaan merek, skala bisnis Haier di Indonesia telah meningkat enam kali lipat. Lemari es, mesin cuci, dan freezernya telah mencapai tiga pangsa pasar teratas di pasar Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

Electronic City sendiri memiliki lebih dari 60 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedua pihak sepakat, ke depan akan menginvestasikan lebih banyak sumber daya untuk mencapai pertumbuhan dua kali lipat brand AQUA di Electronic City Indonesia.

Haier akan menyediakan lebih banyak produk berkualitas bagi pengguna di Indonesia melalui Electronic City Indonesia untuk memenuhi kebutuhan produk yang beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×