kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.764.000   -15.000   -0,84%
  • USD/IDR 16.505   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.258   -123,50   -1,94%
  • KOMPAS100 886   -22,04   -2,43%
  • LQ45 692   -18,18   -2,56%
  • ISSI 198   -4,07   -2,02%
  • IDX30 362   -8,54   -2,31%
  • IDXHIDIV20 438   -7,77   -1,74%
  • IDX80 100   -2,74   -2,66%
  • IDXV30 107   -0,87   -0,81%
  • IDXQ30 119   -2,62   -2,16%

Begini Strategi Electronic City Indonesia (ECII) untuk Kerek Pendapatan di Tahun Ini


Jumat, 21 Maret 2025 / 07:46 WIB
Begini Strategi Electronic City Indonesia (ECII) untuk Kerek Pendapatan di Tahun Ini
ILUSTRASI. Electronic City (ECII) ungkap sejumlah strategi untuk kerek kinerja pendapatan di tahun 2025


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel elektronik, PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) mengejar pertumbuhan kinerja keuangan di tahun 2025. Untuk mencapainya, sejumlah strategi pun disiapkan oleh ECII. 

Sekretaris Perusahaan ECII Widi Satya Chitra menyatakan, ECII menetapkan target pendapatan yang lebih baik dari tahun 2024. 

Pihaknya menargetkan pertumbuhan untuk tahun ini setidaknya bisa menyamai pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

“Kami selalu berusaha menyesuaikan diri terhadap bisnis proses dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ungkap Widi, kepada Kontan.co.id, Rabu (19/3). 

Manajemen ECII pun siap menghadapi tahun 2025 dengan dasar yang kokoh, solusi inovatif, dan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan.

Baca Juga: Warga Bogor Merapat! Electronic City Kini Hadir di Marktlane Sentul

Sebagai strategi pertumbuhan ke depan, Electronic City akan selalu memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan, baik pelanggan offline yang datang ke gerai Electronic City, maupun pelanggan online yang berbelanja melalui Aplikasi ECI.ID. 

Selain itu Electronic City juga terus mendekatkan diri ke pelanggan dengan membuka gerai baru di lokasi-lokasi  strategis yang sebelumnya belum di jangkau oleh Electronic City.

Adapun, ECII menargetkan penambahan gerai sekitar 5 toko-10 toko setiap tahunnya. 

Terbaru, pada 15 Maret lalu, ECII baru saja membuka toko barunya yang berlokasi di Marktlane Sentul.

Meskipun punya target yang cukup agresif, ECII akan tetap berhati-hati dan selektif dalam memilih lokasi pembukaan toko baru dengan memperhatikan potensi daya beli di wilayah tersebut. 

Namun sayang, Manajemen ECII tidak membeberkan secara detail berapa alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini. 

Widi hanya menyebutkan bahwa rencana penggunaan capex di antaranya untuk pembukaan toko baru, penambahan armada untuk mobilitas Home Delivery, serta peningkatan fasilitas dan kapasitas gudang.

 

“Ini menunjukkan komitmen terhadap inovasi dan kesiapan masa depan untuk pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan,” tandasnya. 

Selanjutnya: Intip 3 Saham Unggulan Warren Buffett yang Ada dalam Portofolio Berkshire Hathaway

Menarik Dibaca: Promo Roti O Tiap Senin-Jumat, Beli 5 Roti Hanya Rp 50.000 Plus Peluang Umroh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×