kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   7,71   0.83%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPSLB, Unilever Indonesia (UNVR) Mengangkat Dua Direksi Baru


Jumat, 16 Desember 2022 / 12:20 WIB
Gelar RUPSLB, Unilever Indonesia (UNVR) Mengangkat Dua Direksi Baru
ILUSTRASI. Lobi kantor PT Unilever Tbk (UNVR). Gelar RUPSLB, Unilever Indonesia (UNVR) Mengangkat Dua Direksi Baru.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten konsumer, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) resmi mengangkat Nurdiana Darus sebagai Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan dan Alper Kulak sebagai Direktur Supply Chain. 

Pengangkatan kedua direksi ini telah mengantongi restu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis (15/12). 

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Reski Damayanti dari jabatannya sebagai Direktur Unilever Indonesia karena alasan pribadi untuk melanjutkan karir di luar perseroan.

Asal tahu saja, Nurdiana Darus adalah warga negara Indonesia, ia bergabung dengan Unilever Indonesia sejak 2019. Sementara Alper Kulak merupakan warga negara Turki yang telah bersama Unilever selama lebih dari 25 tahun.

Baca Juga: Sektor Konsumsi Cerah, Ini Rekomendasi Saham ICBP dan UNVR

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan, beberapa tahun belakangan memberikan banyak tantangan bagi dunia bisnis, termasuk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) seperti UNVR. 

"Namun kami memiliki strategi tepat dan pemimpin yang cakap dengan rekam jejak yang mumpuni untuk menjalankan strategi tersebut," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (16/12).

Menurut Ira dengan formasi terbaru dewan direksi ini akan mendukung UNVR untuk memperkuat fundamental bisnis dan membangun pertumbuhan jangka panjang. 

Baca Juga: Sektor Konsumsi Cerah, Ini Rekomendasi Saham ICBP dan UNVR

Sebagai gambaran, UNVR mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 31,53 triliun per 30 September 2022. Realisasi ini tumbuh 5,02% secara tahunan dari Rp 30,02 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

 

Dari sisi bottom line, UNVR mengantongi laba sebesar Rp 4,61 triliun hingga akhir kuartal III-2022. Nilai tersebut tumbuh 5,31% secara tahunan dari Rp 4,37 triliun di akhir kuartal III-2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×