kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar IPO, Kurniamitra Duta Sentosa bidik dana segar Rp 48 miliar


Selasa, 01 September 2020 / 14:06 WIB
Gelar IPO, Kurniamitra Duta Sentosa bidik dana segar Rp 48 miliar
ILUSTRASI. Ilustrasi saham Bursa Efek Indonesia./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/12/2018.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kurniamitra Duta Sentosa telah memulai masa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada 31 Agustus 2020 hingga 1 September 2020. Perusahaan yang nantinya akan listing dengan kode KMDS itu telah mengantongi pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 28 Agustus 2020. 

Mengutip dari prospektusnya, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan bahan makanan dan minuman itu akan melepas sebanyak 160 juta saham atau setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Setiap saham ditawarkan dengan harga Rp 300, sehingga dana yang akan dikantongi Kurniamitra Duta Sentosa melalui IPO ini mencapai Rp 48 miliar. 

Baca Juga: Pemasok 7-Eleven menilai PKPU terlalu terburu-buru

Selain itu, Kurniamitra Duta Sentosa juga mengadakan program alokasi saham karyawan atau employee stock allocation (ESA) dengan mengalokasikan sebanyak 3,2 juta saham, setara 2% dari jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO. 

Dalam melaksanakan IPO ini, Kurniamitra Duta Sentosa menggandeng PT Victoria Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

Asal tahu saja, tanggal penjatahan  akan dilaksanakan pada 3 September 2020. Sedangkan distribusi saham secara elektronik pada 4 September 2020. Saham Kurniamitra Duta Sentosa secara resmi akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 7 September 2020. 

Sekadar informasi, mengutip dari websitenya, Kurniamitra Duta Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman yang berdiri pada tahun 2000. 
Saat ini, Kurniamitra Duta Sentosa dipercaya menjadi distributor tunggal produk susu Milk Lab dari Australia, product Powder Premix KAV dari Amerika, produk kopi LaVazza dari Italia dan Santino dengan menggunakan kopi asli Indonesia. Kurniamitra Duta Sentosa juga dipercaya menjadi distributor produk bubble tea dari Taiwan.

Baca Juga: Segera listing, Selaras Citra Nusantara tetapkan harga IPO di Rp 110 per saham

Di awal perjalanannya, Kurniamitra Duta Sentosa ditunjuk sebagai exclusive importir dan distributor resmi untuk produk beverages mix, berupa kopi, teh, coklat, vanilla yang berasal dari Amerika. Kemudian pada tahun 2007 Kurniamitra Duta Sentosa menjadi distributor tunggal produk Monin syrup dari Prancis di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×