kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar IPO, Intip Rencana Ekspansi Charlie Hospital Semarang (RSCH)


Selasa, 22 Agustus 2023 / 18:42 WIB
Gelar IPO, Intip Rencana Ekspansi Charlie Hospital Semarang (RSCH)
ILUSTRASI. Fasilitas farmasi di rumah sakit milik PT Charlie Hospital Semarang Tbk?(RSCH) di Jawa Tengah yang sedang dalam proses IPO


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon emiten rumah sakit PT Charlie Hospital Semarang Tbk (RSCH) akan fokus untuk melakukan ekspansi setelah resmi menuntaskan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Direktur Utama Charlie Hospital Semarang Junianto menjelaskan dengan aksi korporasi ini, pihaknya akan fokus pada pengembangan Rumah Sakit Charlie Hospital Kendal dan Demak.

"Ke depan kami akan terus ekspansi dengan membangun Rumah Sakit baru sebagai bagian dari strategi jangka menengah panjang RSCH," jelas dia dalam keterangan resmi, Selasa (22/8).

Adapun saat ini RSCH tengah membangun rumah sakit baru di Demak. Rumah sakit tersebut masuk dalam tipe c dengan kapasitas tempat tidur sebesar 130.

RSCH Demak ditargetkan dapat beroperasi pada Juni 2023. Junianto bilang sebagai aglomerasi Kota Semarang, Kabupaten Demak punya potensi yang sangat pesat.

Baca Juga: Charlie Hospital Semarang (RSCH) IPO, Begini Catatan Analis

RSCH tengah menggelar masa penawaran umum sejak 22 Agustus 2023 hingga 24 Agustus 2023. Pencatatan saham dilakukan pada 28 Agustus 2023.

Charlie Hospital Semarang menawarkan 530 juta saham. Nilai tersebut setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Dengan begitu, Charlie Hospital Semarang berpotensi mengantongi dana segar sebesar Rp 60,95 miliar. Nantinya dana tersebut akan digunakan tiga hal utama.

Pertama, sekitar 48,92% akan digunakan RSCH untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Charlie Hospital Demak. Rumah sakit ini ditargetkan selesai pada Maret 2024.

Baca Juga: Patok Harga IPO Rp 115, Charlie Hospital Semarang (RSCH) Bidik Dana Rp 60,95 Miliar

Kedua, sekitar 50,47% bakal dipakai untuk pembelian alat medis. Sekitar 0,61% dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja, modal operasional dan/atau pembelian persediaan RSCH.

Untuk melancarkan jalannya ke Bursa Efek Indonesia, RSCH menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek dan PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×