kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,33   -2,31   -0.25%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Emiten Batubara Prajogo Pangestu, Petrindo (CUAN) Bakal Masuk Bisnis Tambang Emas


Senin, 21 Agustus 2023 / 18:33 WIB
Emiten Batubara Prajogo Pangestu, Petrindo (CUAN) Bakal Masuk Bisnis Tambang Emas
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pertambangan batubara PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) yang mulai masuk ke segmen non batubara


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) melebarkan sayap bisnisnya ke segmen non batubara. Pada 4 Agustus 2023, emiten tambang batubara ini mendirikan tiga anak usaha baru, salah satunya Prima Mineral Investindo.

Nantinya, Prima Mineral Investindo  akan bertindak sebagai holding anak usaha dari CUAN untuk perusahaan yang bergerak di bidang penambangan mineral.

Pendirian anak usaha ini dilatarbelakangi banyaknya mineral lain yang menjadi peluang usaha baru yang dapat dijadikan sebagai diversifikasi dari usaha penambangan batubara yang telah dimiliki oleh anak usaha CUAN.

Direktur Petrindo Jaya Daniel Laurente mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penelitian  lebih lanjut terhadap eksplorasi pasir silika yang dapat digunakan untuk bahan pembuatan solar panel.

Baca Juga: Harga Saham CUAN Terus Meroket Ribuan Persen, Investor Harus Jual atau Beli?

“Dan di beberapa bulan mendatang kami berencana eksplorasi emas. Kedua mineral itu yang kami fokuskan,” kata Daniel dalam paparan public yang digelar secara virtual, Senin (21/8).

Selain Prima Mineral Investindo, emiten terafiliasi taipan Prajogo Pangestu ini juga mendirikan anak usaha Bernama Kreasi Jasa Persada.

Nantinya, perusahaan ini akan menjadi Holding yang bergerak di bidang jasa usaha pertambangan. Dengan didirikannya perusahaan ini, CUAN berharap dapat melakukan integrasi jasa pertambangan di wilayah sekitar izin usaha pertambangan (IUP) milik CUAN.

Kemudian, CUAN juga mendirikan Green Natural Investama sebagai holding anak usaha dari CUAN untuk perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri.

 

Nantinya, Green Natural Investama berguna untuk mengimbangi emisi karbon yang dihasilkan oleh anak usaha CUAN lainnya sebagai kompensasi atas batubara yang telah ditambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×