kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,54   4,58   0.59%
  • EMAS931.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Elnusa (ELSA) menyerap capex Rp 200 miliar di kuartal pertama 2020


Senin, 25 Mei 2020 / 18:32 WIB
Elnusa (ELSA) menyerap capex Rp 200 miliar di kuartal pertama 2020
ILUSTRASI. Elnusa menggunakan capex ini untuk investasi pada peralatan yang mendukung pertumbuhan kinerja ELSA.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) telah menyerap belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 200 miliar. Wahyu Irfan, Head of Corporate Communications Elnusa mengatakan capex ini digunakan untuk investasi pada peralatan yang mendukung pertumbuhan kinerja ELSA.

“Capex digunakan untuk investasi pada peralatan seperti fabrikasi hydraulic workover unit, pembelian streamer, maupun beberapa investasi sarana dan fasilitas jasa transportasi,” ujar Wahyu kepada Kontan.co.id, Jumat (22/5).

Meski demikian, Wahyu mengaku saat ini ELSA masih mengkaji ihwal besaran capex hasil revisi untuk tahun ini. Sebagai informasi, awalnya anak usaha PT Pertamina ini menganggarkan capex hingga Rp 1,4 triliun. Jumlah ini naik Rp 400 miliar dibandingkan capex tahun lalu yang hanya Rp 1 triliun.

Baca Juga: Menerawang prospek emiten migas di tengah volatilitas harga minyak dunia

Penggunaan capex tahun ini difokuskan untuk investasi yang mendukung pertumbuhan serta menjaga kapasitas yang ada. Adapun investasi yang mendukung pertumbuhan antara lain fabrikasi hydraulic workover unit (HWU) dan investasi infrastruktur hilir.

ELSA juga masih menggodok revisi target pendapatan tahun ini. Pada 2020, konstituen Indeks Kompas100 ini membidik pendapatan bersih hingga Rp 9 triliun. Sebagai pembanding, tahun lalu ELSA mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 8,38.

Di tengah pandemi Corona (Covid-19), Wahyu bilang hingga saat ini kegiatan operasional ELSA masih cukup berjalan lancar, walaupun perlu penyesuaian teknis untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 dan penundaan beberapa pekerjaan.

Baca Juga: Saham emiten migas mulai menghijau terangkat kenaikan harga minyak

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×