kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ekspansi ke Jawa dan Sumatera, Intraco Penta (INTA) siapkan dana hampir Rp 400 miliar


Selasa, 25 September 2018 / 22:20 WIB
Ekspansi ke Jawa dan Sumatera, Intraco Penta (INTA) siapkan dana hampir Rp 400 miliar
Alat berat PT Intraco Penta Tbk

Reporter: Yoliawan H | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intraco Penta Tbk (INTA) melalui anak usaha mereka yakni PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) terus melaju meningkatkan kinerja penjualan alat berat mereka dengan melakukan ekspansi diluar market mereka yang sudah ada saat ini.

Untuk diketahui, IPPS saat ini fokus menggarap market di pulau Kalimantan, Sumatera dan Maluku dalam penjualan alat berat yang menyasar industri pertambangan. Namun saat ini guna melakukan diversivikasi market dan perluasan, IPPS akan merambah lima kota besar di Jawa dan Sumatera.


Erwien Kurniawan, Direktur Service IPPS Mengatakan salah satu upaya mereka untuk menjamah market lebih luas adalah dengan melakukan perluasan market di Jawa dan Sumatera. Terutama untuk menjamah indutri non pertambangan yang membutuhkan alat berat seperti perkebunan.

“Untuk ekspansi buka satu kantor cabang butuh dana sekitar Rp 80 miliar. Jadi di tahun ini untuk tahun depan karena kami akan buka 5 cabang maka akan butuh dana sekitar Rp 400 miliar. Pendanaan kami masih akan cari melalui pinjaman bank,” ujar Erwien saat di temui di acara Investor Summit 2018 Balikpapan, Selasa (25/9).

Lebih lanjut menuruntnya dengan hal tersebut pihaknya yakin dapat menggenjot pangsa pasar di atas 20% pada tahun 2020.




TERBARU

×