Reporter: Yoliawan H | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2019, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) langsung tancap gas untuk melakukan ekspansi jaringan dan armada. Emiten yang bergerak di jasa bisnis logistik kurir ini juga menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun 2019 sebesar 50%.
Direktur Utama SAPX Budiyanto Darmastono mengatakan, di tahun 2019 ini pihaknya optimistis bisnis logistik akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis e-commerce. Itu dikarenakan jasa antar atau kurir akan sangat dibutuhkan bagi e-commerce.
“Kami akan meningkatkan jumlah outlet sebanyak 1.000 outlet. Tahun ini juga akan menambah 60 armada truk. Ini agar menjangkau dan mendekati tempat-tempat dari pelaku bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” ujar Budiyanto kepada Kontan.co.id, Senin (25/2).
Menurutnya, saat ini SAPX sudah memiliki 370 outlet. Dari sisi penambahan outlet pun menurutnya tidak memerlukan biaya yang besar karena konsepnya yakni waralaba.
Di tahun 2018 lalu SAPX memproyeksi pendapatan dapat tembus hingga Rp 250 miliar. Sayang pihaknya enggan mengatakan belanja modal yang disiapkan.
Sebagai tambahan informasi berdasarkan data prospektus yang dilaporkan perusahaan, di kuartal pertama tahun 2018 SAPX mencatatkan peningkatan pendapatan 54,3% menjadi lebih dari Rp 48,2 miliar dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun 2017, sebesar Rp 31,2 miliar. Laba bruto SAP Express meningkat 59,3% menjadi Rp 10,8 miliar dari sebelumnya Rp 6,8 miliar.
Berdasarkan data RTI, pada perdagangan hari ini, Senin (25/2) hingga pukul 10.30 WIB saham SAPX masih ada di level Rp 740 per saham dan belum ada pergerakan sejak dibuka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News