kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Efek pemilu bagi IHSG masih berlanjut pada pekan depan? begini prediksi analis


Jumat, 19 April 2019 / 18:07 WIB
Efek pemilu bagi IHSG masih berlanjut pada pekan depan? begini prediksi analis

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan ini dalam tren menguat. Pada perdagangan Kamis (18/4), IHSG menguat 0,40% ke level 6.507,22. Sementara itu, selama sepekan ini, IHSG menguat 1,58%. 

Selain itu, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai rata-rata transaksi harian juga meningkat sebesar 2,77%, dari Rp 9,38 triliun pada pekan lalu menjadi 9,64 triliun.


Menurut Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana, penguatan IHSG ini didukung oleh ekspektasi positif pemilihan umum (Pemilu) yang berlangsung pada Rabu, 17 April 2019. Selain itu, penguatan ini IHSG juga ditopang oleh aliran dana asing yang kembali masuk bursa.

Untuk pekan depan, Wawan memprediksi IHSG masih berada dalam tren menguat. Penguatan tersebut masih dipengaruhi oleh sentimen positif Pemilu. 

“Dari hasil hitung cepat hasil Pemilu, diindikasikan Joko Widodo menjadi pemenang sehingga saham-saham terkait infrastruktur dan pembiayaannya akan diburu investor,” kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (18/4).

Di sisi lain, menurut dia, investor masih menunggu rilis laporan keuangan kuartal I-2019 demi mengukur kinerja emiten. “Berkaca pada 2014, investor juga akan memantau perkembangan apakah akan ada tuntutan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu,” ucap Wawan.

Ia memprediksi, pekan depan IHSG akan naik dengan support di level 6.480 dan resistance di level 6.550.




TERBARU

Close [X]
×