kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Eastspring Investment kerja sama distribusi reksadana dengan Ajaib


Rabu, 09 Oktober 2019 / 16:44 WIB

Eastspring Investment kerja sama distribusi reksadana dengan Ajaib
Kerjasama distribusi reksadana Eastspring Indonesia dengan penyedia aplikasi Ajaib

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan manajer investasi PT Eastspring Investments Indonesia mengumumkan kerja sama distribusi produk reksadana dengan PT Takjub Teknologi Indonesia yang kerap disebut dengan Ajaib. Ajaib merupakan perusahaan penyedia reksadana online.

"Masyarakat zaman sekarang, terutama generasi milenial sudah semakin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan. Artinya, memang kesadaran dari masyarakat terus berangsur meningkat mengenai pentingnya investasi untuk hari tua," ungkap Alan T. Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia pada penandatanganan kerja sama, Rabu (9/10).

Lewat kerja sama ini, Eastspring akan akan menawarkan delapan produk reksadana lewat Ajaib. Antara lain, dua reksadana saham yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investment Yield Discovery; tiga produk reksadana pendapatan tetap seperti Eastspring Investments Yield Discovery, Eastspring Invesments IDR High Grade, dan Eastspring IDR Fixed Income Fund; satu reksadana pendapatan tetap syariah yaitu Eastspring Syariah Fixed Income Amanah; satu reksadana pasar uang yaitu Eastsprint Investmente Cash Reserve; dan terakhir satu Eastspring Syariah Money Market Khazanah.

Baca Juga: Punya prospek cerah, reksadana syariah offshore dapat dikoleksi investor

Alan menambahkan, untuk mengelola rencana investasi, masyarakat tentunya membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksadana secara profesional. Investor juga perlu agen penjual sebagai penyedia berbagai pilihan produk reksadana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah.

"Ke depannya, baik Eastspring Indonesia maupun Ajaib akan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan dan solusi investasi melalui pemasaran online," kata Anderson Sumarli, Chief Executive Officer Ajaib.

Baca Juga: Ini sektor yang dicermati Eastspring Investment Indonesia pada semester II-2019

Anderson memaparkan khusus investor pemula, Ajaib menyediakan dua produk unggulan, yakni investasi umum dan investasi bertujuan khusus. Pada investasi umum, Ajaib akan menyarankan investor memilih menanamkan uang dalam berbagai tema investasi reksadana, seperti sektor seperti BUMN, syariah, saham, dan lain-lain. Sedangkan investasi bertujuan khusus menyajikan paket investasi yang disusun berdasarkan profil risiko dan tujuan masing-masing investor.

Pada akhir September 2019, total dana kelolaan Eastspring Indonesia mencapai Rp 88,76 triliun. Total dana kelolaan ini terdiri dari reksadana dan discretionary fund. Sedangkan, Ajaib merupakan agen penjual efek reksadana (APERD) yang terdaftar dan diawasi OJK sejak 2018. Hingga hari ini, Ajaib sudah memiliki 20 rekan manajer investasi.


Reporter: Yasmine Maghfira
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×