kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua anak usaha United Tractors (UNTR) lakukan pinjaman afiliasi US$ 15 juta


Jumat, 29 Oktober 2021 / 13:51 WIB
Dua anak usaha United Tractors (UNTR) lakukan pinjaman afiliasi US$ 15 juta


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua anak usaha PT United Tractors Tbk (UNTR), yakni PT Tuah Turangga Agung (TTA) dan PT Turangga Resources PTE. LTD. (TRPL) telah menandatangani perjanjian pinjaman pada Selasa (26/10).

Berdasarkan perjanjian tersebut, Tuah Turangga Agung memberikan pinjaman kepada Turangga Resources sebesar US$ 15 juta. Pinjaman ini akan digunakan oleh Turangga Resources sebagai modal kerja.

Bunga yang dikenakan merupakan LIBOR+ 2%  dengan periode ketersediaan dana empat tahun sejak tanggal Perjanjian. Pinjaman ini bersifat berulang (revolving).

Baca Juga: United Tractors (UNTR) mencetak kenaikan laba 46,44% menjadi Rp 7,81 triliun

“Tuah Turangga Agung memilih untuk melakukan transaksi ini dengan Turangga Resources yang merupakan pihak terafiliasi, karena bagi Tuah Turangga, transaksi ini dapat membantu kegiatan operasional Turangga Resources,” terang Sekretaris United Tractors Sara K. Loebis, dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/10).

Hubungan afiliasi ditunjukkan dari kepemilikan saham Tuah Turangga pada Turangga Resources dan kesamaan manajemen antara  keduanya. Sebanyak 27,99% saham Tuah Turangga Agung dimiliki oleh UNTR, sisanya sebanyak 72,01% dimiliki oleh PT Pamapersada Nusantara (Pama), anak usaha UNTR lainnya.  Sementara Turangga Resources merupakan anak usaha Tuah Turangga Agung.

Manajemen menyebut, transaksi ini bukan merupakan transaksi benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 42/2020. Karenanya, transaksi ini tidak memerlukan persetujuan pemegang saham independen. Transaksi ini  juga bukan merupakan transaksi material (sebagaimana didefinisikan dalam POJK No. 17/POJK.04/2020.

Selanjutnya: United Tractors (UNTR) optimistis capai target penjualan 3.000 alat berat tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×