kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dow Jones bergairah oleh hasil baik saham-saham FANG


Rabu, 25 Juli 2018 / 06:31 WIB

Dow Jones bergairah oleh hasil baik saham-saham FANG


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks S&P 500 pada hari Selasa (24/1) ditutup pada level tertinggi sejak 1 Februari didorong oleh ledakan harga saham induk Google, Alphabet.

Saham Alphabet Inc sempat menyentuh rekor tertinggi US$ 1,275.00 setelah hasil kuartalan perusahaan pencarian online ini melampaui perkiraan Wall Street. Saham ini ditutup naik 3,9% pada US$ 1,258.15.

Perusahaan induk Google ini adalah pendorong terbesar S&P 500. Selain itu, dua saham FANG lain, Facebook Inc dan Amazon Inc, naik masing-masing 1,8% dan 1,5%. Kedua perusahaan melaporkan laba akhir pekan ini.

Istilah saham FANG mengacu pada empat perusahaan bertekonologi tinggi: Facebook, Amazon, Netflix, dan Google.

"Kami telah melihat beberapa hasil positif datang hari ini," kata Emily Roland, kepala riset pasar modal di John Hancock Investments di Boston. "Investor dapat fokus pada fundamental lagi dan melihat apa yang terjadi dari sudut pandang penghasilan perusahaan."

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 197,65 poin (0,79%) menjadi 25,241.94. Indeks S&P 500 naik 13,42 poin (0,48%) menjadi 2,820,4. Adapun Nasdaq Composite turun 1,11 poin (-0,01%) menjadi 7.840,77. Itu berbalik arah setelah mencapai rekor tinggi di awal sesi.

Sejauh ini, pada tahun 2018, Nasdaq telah naik 13,6%, lebih dari dua kali kenaikan 5,5% dari S&P 500. Beberapa investor mengatakan pembalikan Nasdaq mengindikasikan beberapa aksi ambil untung didorong oleh kekhawatiran yang masih ada atas masalah perdagangan. Sebelumnya pada hari Selasa, Presiden AS Donald Trump memuji soal tarif dalam sebuah posting di Twitter.

"Ini membuat saya percaya bahwa di balik itu semua, investor khawatir tentang situasi tarif dan apa implikasinya yang akan terjadi terhadap keuntungan perusahaan di kuartal ketiga," kata Jim Awad, direktur senior di Hartland & Co di New York. "Jika Anda mencari uang tunai karena Anda tidak yakin, Anda mengambilnya di mana Anda memiliki keuntungan terbesar."

Saham-saham terkait pertanian memperoleh berita bahwa pemerintahan Trump berencana untuk mengumumkan bantuan bagi para petani AS untuk membantu melindungi mereka dari potensi dampak yang terkait dengan perang dagang antara Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Saham Deere & Co naik 3,2%, sementara saham Caterpillar Inc naik 1,2%. Saham AGCO Corp naik tipis 0,6%.

Harley-Davidson Inc naik 7,7% setelah laba mengalahkan perkiraan dan perusahaan memperkirakan lebih rendah dari perkiraan terhadap margin dari tarif.

Whirlpool Corp jatuh 14,5% ke level terendah lebih dari dua tahun setelah melaporkan hasil kuartalan yang lemah dan memangkas proyeksi setahun penuh.

Saham Biogen Inc naik 4,1% dan saham Eli Lilly and Co naik 5,0% setelah perusahaan melaporkan hasil yang kuat. Saham Biogen menyentuh level tertinggi dalam tiga tahun, sementara saham Lilly melonjak ke level tertinggi sejak tahun 2000.

Volume di bursa AS adalah 6,57 miliar saham, dibandingkan dengan 6,1 miliar rata-rata untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.


Sumber : Reuters
Video Pilihan


Close [X]
×