kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dian Swastika Sentosa (DSSA) fokus menuntaskan PLTU Kendari-3 dan PLTU Kalteng-1


Rabu, 14 Agustus 2019 / 17:05 WIB
Dian Swastika Sentosa (DSSA) fokus menuntaskan PLTU Kendari-3 dan PLTU Kalteng-1
ILUSTRASI. Dian Swastika Sentosa (DSSA) fokus menuntaskan PLTU Kendari-3 dan PLTU Kalteng-1

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastika Sentosa Tbk (DSSA) belum memiliki rencana pengembangan proyek baru. Sekretaris Perusahaan DSSA Susan Chandra mengatakan, pada semester II ini, DSSA fokus menyelesaikan pembangunan Independen Power Producer (IPP) PLTU Kendari-3 dan IPP PLTU Kalteng-1.

Per Juni 2019, proses pembangunan IPP PLTU Kendari-3 telah mencapai 99%. Fasilitas yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara ini memiliki kapasitas 2x50 megawatt (MW). Pembangkit listrik ini akan menyuplai listrik ke PLN dengan periode perjanjian selama 25 tahun.

Baca Juga: Grup Sinarmas Genjot Bisnis Batubara dan Pembangkit Listrik

Sedangkan kemajuan proyek IPP PLTU Kalteng-1 mencapai 97%. Pembangkit listrik ini berkapasitas 2x100 MW dan berlokasi di Tumbang Kajuei, Kalimantan Tengah.

Susan belum mau membeberkan nilai realisasi investasi saat ini atas kedua proyek tersebut. "Karena DSSA masih menyelesaikan laporan keuangan," kata Susan, Rabu (14/8).

Baca Juga: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) pacu bisnis pertambangan dan ketenagalistrikan

Hingga saat ini DSSA belum menyampaikan laporan keuangan kuartal II-2019. Dalam keterbukaan informasi, DSSA menyampaikan perusahaan tengah melakukan penelaahan terbatas (limited review) dan paling lambat akan dirilis pada 31 Agustus 2019.

Susan mengatakan ini sesuai dengan kebiasaan perusahaan untuk melakukan penelaahan terbatas untuk laporan keuangan semester I dan keseluruhan tahun.




TERBARU

Close [X]
×