kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dian Swastatika targetkan pembangkit listrik Kendari beroperasi awal 2019


Rabu, 04 Juli 2018 / 13:39 WIB

Dian Swastatika targetkan pembangkit listrik Kendari beroperasi awal 2019
ILUSTRASI. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menargetkan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) IPP Kendari 3 dapat beroperasi pada awal tahun depan.

Direktur DSSA, Hermawan Tarjono bilang saat ini prosesnya sudah hampir 90%. "Sekarang sudah dalam tahap persiapan untuk commissioning, diperkirakan akhir tahun ini sudah bisa jalan tahapan commissioning-nya," ujar Hermawan.


DSSA membangun PLTU berkapasitas 2X50 Megawatt (MW) ini lewat anak usahanya, PT DSSP Power Kendari. Proyek pembangunan pembangkit listrik ini memakan biaya sebesar US$ 200 juta.

Proyek PLTU ini merupakan proyek ketiga. Sebelumnya DSSA juga membangun proyek Sumsel Musi Banyuasin berkapasitas 2X150 MW.

Selain itu, DSSA juga tengah membangun proyek pembangkit di Kalimantan Tengah yang berkapasitas 2X100 MW. Targetnya, PLTU ini bisa mulai beroperasi pada akhir tahun 2019 mendatang.

Hermawan menyebut, jika seluruh pembangkit listrik sudah beroperasi, DSSA bisa memasok listrik berkapasitas 900 MW.

Asal tahu, perusahaan yang tergabung dalam Sinar Mas Grup ini akan memasok listrik kepada PLN selama 25 tahun lewat penandatanganan power purchase agreement yang ditandatangani pada Mei 2015 silam.

Dalam sesi pertama perdagangan hari ini (4/7), harga saham DSSA naik 8,95% ke level 22.225. Sepanjang tahun 2018, kinerja saham DSSA naik 59,89%.


Reporter: Dian Sari Pertiwi
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×