kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Dirikan Anak Usaha Baru


Rabu, 07 September 2022 / 23:39 WIB
Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Dirikan Anak Usaha Baru
ILUSTRASI. Dian Swastatika Sentosa (DSSA) melaporkan telah mendirikan entitas anak usaha anyar.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melaporkan telah mendirikan entitas anak usaha anyar. Melansir keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (7/9), pendirian anak usaha ini dilakukan melalui PT Daya Anugerah Sejati Utama  dan PT DSSE Energi Mas Utama.

PT Daya Anugerah Sejati Utama  dan PT DSSE Energi Mas Utama merupakan entitas usaha DSSA dengan kepemilikan saham lebih dari 99%. Pada tanggal 6 September 2022, Daya Anugerah Sejati Utama  dan DSSE Energi Mas Utama mendirikan entitas Bernama PT Daya Surya Mas Makmur.

Perusahaan ini memiliki kegiatan usaha holding. Adapun jumlah modal ditempatkan dan disetor Daya Surya Mas Makmur adalah sebesar Rp 250 juta.

Baca Juga: Laba dan Pendapatan Dian Swastatika (DSSA) Kompak Naik pada Semester I

“Pendirian Daya Surya Mas Makmur tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan Dian Swastatika,” tulis Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Susan Chandra, Rabu (7/9).

DSSA berhasil mencetak kinerja solid sepanjang semester pertama 2022. Emiten yang bergerak di bidang pertambangan batubara ini membukukan laba bersih senilai US$ 251,58 juta di periode enam bulan pertama 2022.

Laba Dian Swastatika melesat 472,78% dari realisasi di periode yang sama tahun lalu yakni US$ 43,92 juta. Alhasil, laba bersih per saham dasar DSSA naik menjadi US$ 0,33 dari sebelumnya US$ 0,06.

Naiknya laba bersih DSSA sejalan dengan kenaikan pendapatan, dimana DSSA membukukan laba bersih senilai US$ 2,59 miliar, naik 176% dari realisasi pendapatan di semester pertama 2021 yang hanya US$ 937,56 juta.

Baca Juga: Kinerja Semester I Positif, Simak Rekomendasi Saham Grup Sinar Mas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×