kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diamond Citra Propertindo (DADA) mengalihkan dana IPO untuk beli lahan di Cilandak


Minggu, 06 September 2020 / 09:51 WIB
Diamond Citra Propertindo (DADA) mengalihkan dana IPO untuk beli lahan di Cilandak


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) membatalkan penggunaan dana hasil penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) untuk pembelian lahan seluas 37.636 meter persegi yang terletak di Cijujung, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Adapun, nilai transaksi pembelian lahan tersebut sebesar Rp 199,4 miliar. 

Pembelian lahan di Cijujung tersebut dibatalkan lantaran PT Cipta Permata Properti Indonesia (CPPI) belum dapat menyelesaikan pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) atas rencana pembangunan apartemen, landed house, dan area komersial. Hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 sehingga menyebabkan terhambatnya proses pembangunan di atas lahan tersebut. 

Direktur Utama Diamond Citra Propertindo Adam menjelaskan dana hasil IPO selanjutnya akan digunakan untuk kerja sama operasi (KSO) pengembangan lahan di Karang Tengah Raya, Cilandak. 

Baca Juga: Proyek Diamond Citra Propertindo terimbas dampak negatif pandemi corona

"Dengan adanya pembatalan tersebut maka kinerja keuangan akan beralih yang sebelumnya akan digunakan untuk pembelian lahan Ciluer menjadi modal kerja untuk pengembangan proyek yang terletak di Karang Tengah Raya. Tentunya kami juga mempunyai target penjualan atas proyek tersebut," jelas Adam, Sabtu (6/9). 

Adapun luas lahan di Cilandak tersebut sebesar 5.000 meter persegi dengan kebutuhan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 300 miliar. Di lahan tersebut DADA akan mengembangkan condovilla untuk segmen kelas menengah dengan harga mulai Rp 700 juta.

Adapun kebutuhan dana pengembangan proyek ini juga berasal dari pinjaman perbankan. "Saat ini KSO dalam proses akhir dengan pemilik tanah dan perencanaan semoga semester dua ini akan dapat launching," jelas Adam.

Selanjutnya: Diamond Citra Propertindo (DADA) sudah menggunakan seluruh dana IPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×