kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Depak BBRI, PWON, dan MAPI dari top picks, Mirae Asset tambahkan KLBF, ICBP, & EXCL


Senin, 06 Juli 2020 / 10:20 WIB
Depak BBRI, PWON, dan MAPI dari top picks, Mirae Asset tambahkan KLBF, ICBP, & EXCL
ILUSTRASI. Karyawan menggunakan penutup wajah melintas di depan papan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat (3/7). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat ke zona hijau pada akhir perdagangan hari ini, Jum'at (03/07). Pada pukul 16.00 WI

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mirae Asset Sekuritas Indonesia mengeluarkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Mitra Adiperkasa Tbk ( MAPI) dari saham pilihan teratasnya ( top picks).

Sebagai gantinya, Mirae Asset Sekuritas menambahkan saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya mengatakan, KLBF ditambahkan ke dalam top picks karena permintaan multivitamin di tengah pandemi Covid-19 akan mengimbangi penurunan pendapatan dari obat resep.

Baca Juga: IHSG dibuka menguat, ini saham-saham pilihan Samuel Sekuritas untuk hari ini

Selain itu, Kalbe Farma akan meluncurkan produk penambah kekebalan tubuh pada kuartal IV-2020.

Kalbe Farma juga menjadi salah satu dari dua perusahaan Indonesia yang bekerja sama dalam proyek vaksin Covid-19. "Perkembangan positif pada proyek vaksin Covid-19 dapat menjadi katalis positif untuk harga sahamnya," tutur Hariyanto dalam risetnya, Senin (6/7).

Kemudian, Mirae Asset Sekuritas memasukkan ICBP ke dalam top picks karena Hariyanto menilai, sentimen negatif atas rencana akuisisiĀ  Pinehill Company Limited sudah price in.

Baca Juga: IHSG dibuka naik 0,51% ke 4.998 pada awal perdagangan Senin (6/7)

Dengan asumsi biaya bunga untuk mengambil alih Pinehill sebesar 8% (setelah dikurangi pajak, termasuk biaya bunga pinjaman US$ dan lindung nilai), Mirae Asset Sekuritas melihat, akuisisi tersebut adalah pengambilalihan yang bakal menghasilkan peningkatan secara gradual.

Terlebih lagi, saham ICBP saat ini diperdagangkan pada valuasi yang tergolong murah. Price earning ratio (PER) ICBP untuk FY20F adalah sebesar 19,6x, lebih rendah dari rata-rata PER ICBP dalam lima tahun yang sebesar 23,3x.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×