kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,76   6,42   0.69%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Damai Sejahtera Abadi (UFOE) Membidik Pertumbuhan 15% Tahun Ini


Jumat, 18 Februari 2022 / 08:05 WIB
Damai Sejahtera Abadi (UFOE) Membidik Pertumbuhan 15% Tahun Ini


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) optimistis kinerja tahun 2022 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Emiten perdagangan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga ini membidik pertumbuhan pendapatan 10% hingga 15% sepanjang tahun 2022. 

Sekretaris Perusahaan Damai Sejahtera Abadi Lina Ariawati Harijono mengungkapkan, optimisme UFOE itu ditopang proyeksi kondisi bisnis yang membaik. Mengingat hingga saat ini pemerintah terus berupaya melakukan penguatan dan pemulihan ekonomi dengan menggenjot vaksinasi dan pemberian vaksin booster ke masyarakat guna mengatasi varian Omicron. 

Untuk memaksimalkan momentum pemulihan ekonomi, UFOE menjalankan program promosi yang menarik masyarakat untuk berbelanja produk-produk elektronika dan furnitur. Program yang dimaksud antara lain pameran elektronika serta kerja sama dengan vendor, bank-bank ternama, maupun leasing

Baca Juga: Damai Sejahtera Abadi (UFOE) kucurkan Rp 27,4 miliar untuk beli tanah dan bangunan

Adapun di tahun 2022 ini, UFOE juga berencana menambah satu cabang baru di Wiyung, Surabaya. Hanya saja, manajemen belum merinci nilai investasi yang diperlukan. 

"Untuk cabang Wiyung ini kami memakai dana dari hasil keuntungan operasional perusahaan," kata Lina kepada Kontan.co.id, Kamis (17/2). 

Baca Juga: Pembeli Berangsur Ramai. UFOE Prediksi Penjualan Naik 10% di Lebaran Tahun Ini

Apabila berkaca dari pembukaan cabang baru di Tuban tahun lalu, UFOE memerlukan dana sekitar Rp 20 miliar. Dana tersebut diperlukan untuk pembelian tanah dan bangunan yang nilainya cukup besar, di samping inventaris toko. 

Sekadar informasi, di tahun 2021, UFOE telah menambah satu toko baru di Tuban, Jawa Timur. Adapun UFOE sebagai perusahaan induk mempunyai delapan cabang sejauh ini. Sedangkan PT Universal Joyo Lestari sebagai perusahaan anak mempunyai enam cabang. Sehingga secara total UFOE memiliki 14 cabang hingga akhir tahun 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×