kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CTRS akan luncurkan dua proyek di Citraland Losari


Jumat, 11 Desember 2015 / 18:20 WIB
CTRS akan luncurkan dua proyek di Citraland Losari


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Setelah sukses meluncurkan kluster Sunset Cove Residential di CitraLand City Losari Makassar Oktober lalu, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) berencana kembali merilis dua proyek di kawasan tersebut tahun depan dengan target marketing sales Rp 1 triliun.

Harun Hajadi, Direktur Utama CTRA mengatakan, perseroan akan meluncurkan satu kluster perumahan baru dan satu sarana komersial Sunset Quay. "Kluster yang akan diluncurkan nanti sudah termasuk rumahnya. Beda dengan Sunset Cove yang kita jual hanya vakling saja," kata Harun pada KONTAN, Jumat (11/12).

Namun, Harun belum bersedia menjelaskan lebih rinci tentang kluster baru tersebut lantaran masih dalam proses penentuan design. Sedangkan Sunset Quay merupakan tempat makan yang akan menjadi pusat kuliner nantinya yang akan menghadap ke arah matahari terbenam (sunset).

Oktober lalu, CTRS telah berhasil mengantongi marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 1 triliun dari penjualan Sunset Cove. Perseroan meluncurkan 139 kavling tanah dengan total luas lahan 9 hektare (ha) dan seluruhnya ludes terjual.

CitraLand City Losari Makassar merupakan bagian dari Megaproyek reklamasi bertajuk Center Point of Indonesia (CPI) yang berada di kawasan pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan seluas 157 ha.

Sekitar 50 ha lahan reklamasi akan akan diserahkan ke pemprov Sulawesi Selatan untuk dikembangkan menjadi fasilitas umum seperti masjid besar, area terbuka hijau (taman interaktif), kantor pemerintahan, pantai pasir putih buatan, dan lain-lain.

Sementara 150 ha selebihnya kan dikembangkan oleh join operation CTRS dengan PT Yasin Bumi Asri menjadi kawasan kota mandiri bertajuk CitraLand City Losari.

Harun mengatakan, saat ini proses tender proyek reklamasi tersebut masih berlangsung dan pengumuman pemenang akan keluar pada 15 januari 2016. Selanjutnya, pemenang tender akan segera mempersiapkan proses reklamsi mulai dengan mendatangkan kapal. "Bulan September targetnya sudah mulai Reklamasi," ujarnya.

Minggu ini, CTRS akan mulai menggarap pengerjaan pantai pasir putih buatan di kawasan CPI sebagai bagian yang harus diserapkan ke pemerintah provinsi. Proyek tersebut ditargetkan sudah rampung dalam sembilan bulan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×