kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45777,11   6,15   0.80%
  • EMAS931.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Chitose (CINT) targetkan segmen kesehatan berkontribusi Rp 10 miliar ke pendapatan


Senin, 01 Juni 2020 / 12:39 WIB
Chitose (CINT) targetkan segmen kesehatan berkontribusi Rp 10 miliar ke pendapatan
ILUSTRASI. pabrik Produk kursi perabotan rumah dan kantor PT Chitose Internasional Tbk PT Chitose International Tbk CINT

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen furnitur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) menargetkan segmen rumah sakit (hospital) yakni ranjang khusus rumah sakit (Product Nursing Bed) bisa berkontirbusi Rp 10 miliar ke penjualan bersih. Target ini seiring dengan tingginya kebutuhan ranjang rumah sakit di tengah pandemi corona. 

Sekretaris Perusahaan Chitose International Helina Widayani menjelaskan corona membuat Chitose mengalami pembatasan operasional yaitu dalam hal pengiriman barang ke pelanggan atau distributor. 

"Adapun produk utama yaitu kursi hanya produksi di bawah 50% dari target bulanan sejak April 2020," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (29/5).

Baca Juga: Simak jadwal pembagian dividen Chitose Internasional (CINT)  

Meski terjegal corona, Helina menegaskan Chitose telah melakukan upaya seperti tetap menjaga hubungan baik dengan jaringan pemasaran dan menjaga cashflow secara ketat sehingga dapat terus bertahan. 

Kendati aktivitas bisnis Chitose terganggu corona, Helina meyakinkan perusahaan masih mengejar target sesuai rencana di awal tahun yakni pertumbuhan penjualan 4% year on year (yoy) atau sebesar Rp 430 miliar dan  laba bersih bisa tumbuh 122% menjadi Rp 16 miliar. 

Adapun segmen rumah sakit dalam hal ini produk nursing bed masih dikejar sesuai target yakni bisa berkontribusi Rp 10 miliar ke pendapatan CINT di sepanjang tahun ini. 

Jika dibandingkan penjualan segmen rumah sakit (hospital) di 2019 yang senilai Rp 5,25 miliar, menurut perhitungan Kontan.co.id targetnya di tahun ini bisa terungkit hampir dua kali lipat. 

Sampai dengan kuartal I 2020, segmen hospital Chitose sudah mencatatkan penjualan bersih Rp 2,74 miliar. Helina menyatakan hingga akhir tahun ini potensi nursing bed akan banyak. Apalagi setelah kegiatan Corporate Social Responsibilites (CSR) yang dilaksanakan CINT beberapa waktu lalu untuk bantu menanggulangi corona. 

Pada April 2020 Chitose menyumbangkan hospital bed sebanyak 500 unit dengan matras khusus C-PRO sebanyak 100 unit ke rumah sakit kecil di Indonesia. Setiap rumah sakit terpilih akan menerima maksimal 10 unit hospital bed (termasuk matras khusus C-PRO) per rumah sakit. 

"Efeknya cukup signifikan karena produk hospital bed jadi lebih dikenal," kata Helina. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×