kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Chandra Asri Petrochemical (TPIA) tawarkan obligasi Rp 750 miliar


Senin, 27 Januari 2020 / 21:43 WIB
Chandra Asri Petrochemical (TPIA) tawarkan obligasi Rp 750 miliar
ILUSTRASI. Pekerja melakukan monitoring pembangunan pabrik Polyethylene (PE).

Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten industri kimia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) melakukan penawaran Obligasi Berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical tahap III tahun 2020 dengan jumlah Rp 750 miliar. 

Asal tahu saja, penawaran tersebut merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp 2 triliun. Pada tahun 2018, TPIA telah melakukan penawaran Obligasi Berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical tahap I yang sebesar Rp 500 miliar. 

Setelahnya pada tahun 2019, TPIA telah melakukan penawaran Obligasi berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical tahap II sebesar Rp 750 miliar.

Baca Juga: Chandra Asri Gaet Tax Holiday, Ini Rekomendasi Analis untuk Saham TPIA

Pada obligasi berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical tahap III tahun 2020, jumlah pokok pinjaman 750 miliar akan memiliki bunga tetap sebesar 8,7% per tahun dan berjangka waktu lima tahun sejak tanggal emisi. Bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan. 

"Pembayaran pertama akan dilakukan pada 12 Mei 2020 dan pembayaran terakhir akan dilakukan pada 12 Februari 2025," seperti yang tertulis dalam keterbukaan informasi, Senin (27/1).  

Adapun dana yang diperoleh nantinya, akan dimanfaatkan oleh perusahaan untuk modal kerja. 

Dalam menjalankan obligasi ini, TPIA menggandeng PT BCA Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Sementara PT Bank Tabungan Neara (Persero) Tbk sebagai wali amanatnya. 

Baca Juga: Tiga analis ini kompak rekomendasikan beli saham TPIA, apa alasannya?

Asal tahu saja, dana hasil penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical Tahap I Tahun 2018 telah terserap seluruhnya. Sementara dana hasil penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II Chandra Asri Petrochemical Tahap II Tahun 2019 belum direalisasikan seluruhnya. 





Close [X]
×