kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,36   -4,57   -0.46%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Champion Pacific (IGAR) dan Lautan Luas (LTLS) Bakal Buyback Saham, Segini Besarannya


Rabu, 26 Juli 2023 / 15:34 WIB
Champion Pacific (IGAR) dan Lautan Luas (LTLS) Bakal Buyback Saham, Segini Besarannya
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) akan melakukan buyback saham


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) dan PT Champion Pacific Indonesia Tbk (IGAR) berencana melakukan aksi korporasi berupa pembelian kembali alias buyback saham.

LTLS mengalokasikan dana sebanyak-banyaknya Rp 100 miliar untuk membeli sebanyak-banyaknya 90,90 juta saham. Jumlah ini setara 5,3% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.

Buyback akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya buyback ini oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Buyback direncanakan akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 1 September 2023 sampai dengan tanggal 21 Februari 2025 dan/atau tanggal lainnya yang ditetapkan oleh RUPSLB dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

Baca Juga: Champion Pacific Indonesia (IGAR) akan Buyback Saham, Kucurkan Dana Rp 22,63 Miliar

Buyback merupakan salah satu bentuk usaha LTLS untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan kinerja saham LTLS, sehingga akan memberikan fleksibilitas yang besar kepada LTLS dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien,” tulis manajemen LTLS, Selasa (26/7).

Dana yang digunakan untuk buyback berasal dari kas internal LTLS.

Di sisi lain, Champion Pacific juga akan menggelar buyback. Di mana, jumlah saham yang akan dibeli kembali oleh IGAR adalah sebanyak-banyaknya 50 juta saham dengan nilai nominal saham sebesar Rp 50.

Sehingga jumlah nilai nominal seluruh saham yang akan dibeli kembali sebanyak-banyaknya sebesar Rp 2,50 miliar atau setara 5,14% dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh  Buyback akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama tiga bulan, yaitu mulai 27 Juli 2023 sampai dengan 26 Oktober 2023.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, IGAR mengucurkan dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp 22,63 miliar, yang berasal dari kas internal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×