kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cermati Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini dari Analis


Selasa, 05 Juli 2022 / 06:30 WIB
Cermati Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini dari Analis


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IHSG diprediksi punya peluang menguat pada perdagangan Selasa (5/7) hari ini. IHSG diramal rebound usai melemah pada selama enam hari berturut-turut, termasuk pada Senin (4/7) kemarin.

IHSG kemarin, menurut analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan, melemah cukup signifikan sejak awal sesi perdagangan. Pelemahan itu dipicu oleh ekspektasi kenaikan suku bunga Bank Indonesia di bulan ini setelah rilis data inflasi tercatat naik akhir pekan kemarin. 

Untuk perdagangan Selasa (5/7) hari ini, IHSG diprediksi berbalik menguat dengan level support di 6.537 hingga 6.435. Sementara level resistance-nya 6.762 hingga 6.885. 

"Secara teknikal candlestick membentuk hanging man dengan indikator stochastic yang sudah memasuki area oversold mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek," jelasnya dalam riset, Senin (4/7). 

Baca Juga: IHSG Tumbang 2,28% ke 6.639 Pada Senin (4/7)

Adapun penguatan diperkirakan bersifat sementara dikarenakan minimnya sentimen serta kekhawatiran akan inflasi dan kenaikan suku bunga. 

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mencermati, IHSG saat ini masih dibayangi oleh gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir. Minimnya sentimen dari luar maupun dalam negeri belum dapat memberikan warna terhadap pola gerak IHSG. 

"Sedangkan penantian terhadap rilis data kinerja emiten masih membuat investor wait and see dalam menyikapi pola gerak IHSG," jelasnya dalam riset, Senin (4/7). 

William memperkirakan IHSG hari ini masih akan mengalami tekanan. IHSG diprediksi bergerak di kisaran level 6.589 hingga 6.888 hari ini. Adapun beberapa saham yang dicermatinya ada ASII, TLKM, BBRI, ICBP, JSMR, UNVR, TBIG, BBCA, dan GGRM

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×