kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat Jadwal Pembayaran Dividen Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Total Rp 555 Miliar


Senin, 10 April 2023 / 19:30 WIB
Catat Jadwal Pembayaran Dividen Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Total Rp 555 Miliar
ILUSTRASI. Cisarua Mountain Dairy (CMRY) akan menebar dividen total Rp 555,4 miliar laba bersih tahun 2022.


Reporter: Venny Suryanto, Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk alias Cimory (CMRY) alias Cimory akan membagikan dividen tunai sebesar 52,37% dari laba bersih tahun 2022 sebesar Rp1,06 triliun. Total pembagian dividen sekitar Rp 555,4 miliar   

Direktur Chief Financial Officer & Investor Relations CMRY Bharat Joshi mengatakan, Cimory akan membagikan dividen tunai Rp 70 per saham.

“Pembagian dividen tunai Rp 555,4 miliar akan didistribusikan kepada pemilik saham (recording date) pada 26 April 2023,” ujar Bharat dalam paparan publik, Kamis (6/4). 

Dengan harga saham CMRY yang ada di Rp 4.810 per saham pada Senin (10/4), yield dividen Cimory mencapai 1,45%.

Rencana pembagian dividen telah mengantongi persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Kamis (6/4). 

Baca Juga: Cimory (CMRY) Akan Menambah Saluran Distribusi Untuk Mencapai Target 2023

Berikut jadwal pembayaran dividen Cisarua Mountain Dairy berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Senin (10/4):

  • Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 17 April 2023
  • Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 18 April 2023
  • Cum dividen di pasar tunai: 26 April 2023
  • Ex dividen di pasar tunai: 27 April 2023
  • Recording date: 26 April 2023
  • Pembayaran dividen: 5 Mei 2023

Baca Juga: Sedap, Adira Finance Membagikan Dividen Rp 803 Miliar, 50% dari Laba Bersih

Sebagai informasi, CMRY turut mencetak penjualan sebesar Rp 6,37 triliun tahun 2022. Jumlah itu tumbuh 55,74% dibandingkan tahun 2021 senilai Rp 4,09 triliun.

Kenaikan pendapatan di tahun 2023 telah terutama berasal dari penjualan produk segmen produk dairy sekitar 55%. Penjualan produk ini tercatat mencapai Rp 3,5 triliun. Di tahun sebelumnya, penjualan segmen ini hanya sekitar Rp 2,65 triliun. 

Sementara produk consumer food memberikan kontribusi penjualan 45% dengan penjualan sekitar Rp 2,84 triliun di tahun 2022. 

Baca Juga: Laba Bersih Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Melonjak 34,2% di Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×